Leadershipstreet Indonesia

Leadershipstreet Indonesia


Cara memilih Backlink Terbaik SEO Blog untuk melipatkan visitor dan Pagerank

Posted: 20 Dec 2014 10:49 PM PST


Cara yang dilakukan Blogger baru seringkali kebingungan untuk membuat Backlink yang kuat untuk membawa reffering url ke blognya.  Karena Google menerapkan 200 Google's Ranking Factor dimana kegunaannya bila dilakukan dengan tepat dapat dengan cepat untuk meningkatkan kunjungan, meningkatkan reputasi blog melalui pagerank dan tentu saja pada akhirnya meningkarkan pendapatan sebagai publisher. Memilih Backlink Terbaik pada SEO Blog adalah cara yang cukup mudah melipatkan visitor dan Pagerank 




foto : jstrick.com

Bukan praktisi SEO sejati namanya jika tidak tahu apa itu Backlink, karena pada dasarnya Backlink adalah salah satu indikator terpenting dalam SEO. Meskipun Backlink disebut sebagai indikator terpenting, namun perlu digaris bawahi bahwa Backlink bukanlah satu-satunya indikator dalam SEO, jadi masih banyak indikator lain yang digunakan oleh Google untuk meranking sebuah website / blog, atau hal ini biasa disebut sebagai Ranking Factor, dan jumlahnya pun tak main-main, mencapai 200 buah.

Untuk itu baik sekali apabila kita mempelajari pendapat mengenai cara memilih Backlin terbaik untuk SEO yang dikutip dari blog berguruseo  baru-baru ini.

Berikut ada Komponen Google's Ranking Factor :


Domain Factors
Page Level Factors
Site Level Factors
Backlink Factors
User Interaction
Social Algorithm Rules
Social Signals
Brands Signals
On-Site Webspam Factor
Off-Page Webspam Factor


Dari 200 di ringkas jadi 10 buah, sungguh amat biasa bukan ?

Perlu dicatat bahwa di artikel tidak akan menjelaskan secara mendalam mengenai kesepuluh Factor / Signal tersebut, karena sesuai judul yang saya tulis diatas, pembahasan kita kali ini hanya berpusat pada Backlink, jadi hanya poin nomor 4 / Backlink Factors lah yang akan saya jabarkan disini, sementara untuk poin lain akan saya bahas di artikel yang lain pula.

Sebenarnya Anda bisa melihat / membaca langsung Backlink Factors dari infographic yang dibuat oleh Search Engine Journal & Backlinko, namun jika nanti saya langsung berikan gambar infographicnya, maka artikel ini akan menjadi sangat sedikit alias pendek, dan itu sangat berpeluang mendapat pinalti Google yaitu Thin Content.

Untuk mencegah hal tersebut, maka terlebih dahulu akan di jelaskan menggunakan Teks, barulah di akhir nanti Anda bisa langsung melihat infographic mengenai Backlink Factor.


Linking Domain Age

Backlink yang berkualitas itu berasal dari domain yang sudah berusia lanjut, atau domain tua. Artinya semakin tua domain tersebut maka semakin baik / berkualitas pula Backlink yang akan kita dapat.


Authoriy Of Linking Domain

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa 10 link yang berasal dari 10 situs dengan Authority tinggi (PA / DA) akan jauh lebih baik dibandingkan 1000 link yang berasal dari situs ber Authority rendah.

Separate C-Class IP

Penjelasan singkatnya adalah usahakan untuk mencari Backlink dari situs yang mempunyai IP Hosting berbeda, jadi Backlink Berkualitas itu adalah backlink yang didapat dari C-Class IP yang bervariasi. Apa itu C-Class IP ? silahkan googling.

Backlink Anchor Text

Sebagian dari kita pasti sering menanam backlink dengan cara naked url, jadi hanya link saja, padahal akan jauh lebih baik jika kita menggunakan anchor text.


Link dari .edu or .gov Domain
Sepertinya tidak perlu saya jelaskan lagi kedahsyatan Backlink yang berasal dari situs dengan domain .edi dan .gov. Karena bisa dipastikan Authority dari kedua domain tersebut sangat tinggi di mata Google.


Sebenarnya masih banyak lagi jenis backlink lain yang juga berkualitas untuk SEO Blog, namun karena beberapa alasan saya memutuskan untuk menyudahi artikel ini, dan tidak menutup kemungkinan akan saya update di kemudian hari, jadi jangan sungkan-sungkan untuk mampir kembali di artikel ini.

Untuk membantu / mempermudah Anda dalam memahami pengertian mengenai apa itu Backlink, maka saya buat ringkasan kecil seputar Backlink. Silahkan Anda pelajari

One Way Backlink adalah

Backlink yang hanya mengarah pada satu halaman website tanpa adanya timbal balik disebut dengan One Way Backlink.



Site Wide Link adalah

Backlink yang berada di bagian footer, header, sidebar disebut dengan Site Wide Link.



Anchor Text Link adalah

Backlink yang berupa keyword atau kata kunci yang dibidik disebut dengan Anchor Text Link.



Internal Link adalah

Backlink yang berasal dari halaman blog itu sendiri disebut dengan Internal Link.



Link Juice adalah

Backlink yang mempunyai kualitas baik dan mampu meningkatkan ranking blog adalah Link Juice



Unnatural Inbound Link adalah

Backlink yang didapat dengan cara spam, akan dikenakan sanksi dari google yang disebut Unnatural Inbound Link.

Baca Juga :
Hindari Spamming , cara mudah meningkatkan Visitor Alami

Bad Link adalah

Backlink yang membuat ranking blog kita turun disebut dengan Bad Link.



Sin Ting adalah

Backlink yang membuat orang menjadi gila disebut dengan Sin Tink (baca: sinting).

Dan, sesuai janji saya diatas bahwa saya akan membagikan infographic mengenai Backlink Factor. Langsung saja, silahkan Anda amati, cemati dan pahami.


 cara memilih SEO Backlink terbaik leadership Indonesia


Cukup banyak memang, sehingga pada akhirnya hal ketekunan dan waktu juga merupakan suatu indikator pasti bahwa blog kita pasti mendapat positioning yang terbaik sesuai dengan aturan yang ditetapkan Google.



Happy Blogging


Cara Menyulap Toples Lama jadi Baru

Posted: 20 Dec 2014 02:30 PM PST

Perayaan acara tertentu seperti hari raya keagamaan di Indonesia, selalu dilaksanakan dengan cara membuat sajian-sajian yang sebaik mungkin disediakan, media seperti toples adalah yang paling sering digunakan untuk menyimpan makanan yang akan disajikan.  Agar tampak baru dan berbeda tampilannya, yuk ini cara mendandani kembali toples lama Anda sebagai wadah kue di hari raya kamu


http://www.leadership-street.com/2014/12/cara-menyulap-toples-lama-jadi-baru.html
Sebelumnya toples-toples berbahan kaca, kristal  masih bisa diperbaruhi, lap semua permukaan dengan lap air hangat agar permukaanya kembali mengkilap.

1. Beri Pita
Toples-toples yang polos dan terlihat kusam, hiasi bagian antara atas dan tutupnya dengan mengikatkan pita atau renda warna-warni. Lingkarkan pada badan toples. Pita ini menambah kesan toples lebih feminin dan cantik. Jangan pakai warna putih jika toples Anda berwarna putih, pilih warna-warna yang ceria.
2. Lapisi kain
Untuk menghiasi tutup toples, berikan kain motif dibagian permukaannya. Anda bisa memilih kain katun Jepang yang memiliki motif bunga-bunga cantik dan warnanya lembut. Potong kain seukuran tutup lebih sedikit, rapikan bagian tepinya dengan dijahit. Tempelkan kain di atas tutup toples dan berikan pita pada sekitar kain agar lebih manis.
3. Beri label nama
Berikan nama pada stoples dengan label sesuai dengan isi makannya. Label ini untuk menandakan isi di dalam toples ketika tamu menanyanakannya. Tempelkan label dengan kertas warna-warni yang unik di bagian badan toples.
4. Lukis Toples
Toples polosan tentu saja terkesan membosankan. Nah, agar tampilan toples lebih atraktif, lukis badan toples dengan cat untuk kaca dan gelas. Bisa juga menggunakan cat semprot untuk mengganti warna permukaan toples. Toples dengan lukisan atau ornamen unik dan warna baru bisa menambah cerianya hari raya Anda.

Ternyata cara untuk membuat tampilan toples menjadi lebih keren cukup mudah dilakukan.



sumber : Carapedia 

Elemen Kepemimpinan Terpenting bagi Individual

Posted: 20 Dec 2014 12:10 AM PST


+Indonesia Biz Leadership Indonesia | Bisnis dan Leadership - Rekan-rekan, ketika kita berbicara leadership atau kepemimpinan di Indonesia mungkin kita dapat membuat skema yang jelas untuk mempelajari Arti Kepemimpinan, karena didalam Pengertian Manajemen, menurut pendapat saya dalam aplikasinya Leadership didalam manajemen cenderung terletak dibagian Seni.



 elemen kepemimpinan bagi individual

Silakan Baca Juga :  
1. Apakah Leadership itu ?
2. Pengertian Dasar Manajemen

Skema tentang Elemen Leadership Adalah sebagai berikut : 

2. Elemen Leadership Bagi Organisasi (Perusahaan, NGO dan Pemerintahan)


Kali ini kita mengulas tentang Elemen Leadership itu secara Individual, apa yang semestinya dimiliki, hal-hal dasar ini sebagai suatu aklamasi untuk mengembangkan kepemimpinan.

Elemen-elemen adalah sebagai berikut :


Ini adalah bagian pertama dimana kita memulai sebagai pemimpin. Secara Normal dan relevan, kepercayaan diri akan memberikan kontribusi agar suatu misi untuk mencapai tujuan tertentu dengan seksama. 

Dunia kepemimpinan dapat disebut dengan dunia yang penuh dinamika, kompetensi dan kompetisi, sehingga maksud dari kepercayaan diri disini adalah, suatu kejujuran dan deklarasi tentang diri bahwa memiliki kemampuan yang relevan dan/ atau bersedia dengan sungguh-sungguh untuk memiliki kemampuan yang relevan.

Hal-hal yang dapat menentukan kepercayaan diri seorang pemimpin ini adalah ; Dukungan keluarga,  Pengalaman Hidup, dan Integritas dasar (kejujuran). Banyak sekali seorang Pemimpin gagal karena mengabaikan hal ini. 

Secara alami, orang-orang ingin mengikuti individu yang dapat mengartikulasikan arah tujuan mereka mereka baik secara individual maupun misi organanisasi perusahaan misalnya dan menunjukkan kepercayaan dalam keputusan mereka. 



Dalam hal ini, seorang Pemimpin harus bersedia untuk membuat keputusan dan berdiri dengan kesetiaan dan komitmen dibelakang pelaksana yang menjalankan keputusannya. Kita dapat melihat pada tahun 1997 dan 2008 saat ekonomi jatuh,  banyak sekali sejumlah pemilik usaha yang hanya bertahan dan menerima hantaman krisis tersbut. Para Pemimpin Sejati, sebaliknya, mengambil tindakan inovatif dan paling kreatif untuk melawan keadaan tersebut dan berhasil terbang menjadi perusahaan dan individual terbaik dalam pemasaran dan keuntungan.


3. Intuisi 

Seperti yang saya maksudkan diatas bahwa Leadership didalam manajemen cenderung terletak dibagian Seni. Intuisi sangat penting  karena sebagian besar keputusan seorang pemimpin harus melibatkan hal-hal ini, lebih dari sekedar angka dikertas. Perlu dicatat, Intuisi adalah keadaan pikiran yang bebas, berisi suatu imajinasi. Intuisi berdasarkan pengalaman hidup dimasa lalu dan data-data faktual dimasa kini, cenderung akan memberikan suatu lompatan besar memasuki kawasan imajinatif dimasa depan, bahasa sederhananya adalah estimasi atau perkiraan.

Penting sekali untuk diketahui, seseorang pengambil keputusan yang bergantung hanya pada fakta dan angka hanya tidak akan berhasil seperti pemimpin yang memahami ada banyak lagi yang harus dipertimbangkan. Pemimpin yang sukses memungkinkan atau intuisinya membimbing mereka.

Bagaimana kalau rekan-rekan adalah pemimpin yang masih berusia muda (katakanlah dibawah usia 30 tahun), tentu pengalaman hidup rekan tidak sebanyak orang berumur 50 tahun. Jangan kuatir, dengan cerdik rekan dapat mempelajari dari pengalaman orang lain, pilih dan temukan pemimpin yang lebih dulu sukses, rekan akan mendengarkan dan menyerap sebagian besar pengalaman hidupnya. Cukup mudah.

4. Empati. 

Empati dalam ulasan  ini adalah suatu kemampuan untuk merasakan keadaan emosional orang lain, merasa simpatik dan mencoba menyelesaikan masalah, dan mengambil perspektif orang lain.

Pekerjaan nyata seorang pemimpin adalah memahami staf dan mengetahui bagaimana memotivasi mereka. Tanpa empati kepemimpinan dapat berubah menjadi diktator.


Hal-hal dasar yang menjadi Checklist yang sebaiknya dimiliki oleh Pemimpin, terkadang sepele dan diabaikan, namun bila saja rekan ingin membangun diri menjadi pemimpin besar dimasa yang akan datang, hal ini sudah merepresentasikan siapa diri kita dimasa yang akan datang.


Terus pelajari dengan seksama potensi diri kita dan temukan keajaibannya.


Semoga bermanfaat


[I. Rimawan]

Previous
Next Post »