Leadershipstreet Indonesia

Leadershipstreet Indonesia


Inilah Cara Sukses Promosi Bisnis Online

Posted: 29 Nov 2014 10:01 PM PST



 cara promosi bisnis online

Business Leadership Indonesia | Cara Sukses Promosi Bisnis Online - Rekan Business, ada 6 Cara Promosi Online yang memberikan peluang besar untuk memperoleh suatu kinerja marketing, selain untuk aktivitas pemasaran bisnis online, tehnik ini dapat juga dilaksanakan dalam aktivitas offline, dari mulai mendapatkan kepercayaan dari consumer, sampai cara melakukan closing yang tepat adalah hal-hal yang diulang dalam tehnik ini.


Mari kita simak tehnik-tehnik berikut sebagai suatu Cara Sukses Promosi Bisnis Online  :

cara promosi bisnis online

1. MEMBANGUN KEPERCAYAAN

Sebelum melakukan promosi online, maka ada baiknya Anda melakukan pendekatan terlebih dahulu, hal ini berguna untuk mendapatkan kepercayaan dari calon pembeli, dan jika Anda berhasil mendapatkan kepercayaan, maka Anda bisa jauh lebih mudah dalam menjual barang / jasa, karena pembeli sudah yakin 100%.

Cara mendapatkan kepercayaan pada calon konsumen sejatinya bukanlah pekerjaan yang mudah, karena memang dibtuhkan proses dan waktu sebentar, dan tips mendapatkan kepercayaan konsumen dibawah ini mungkin bisa membantu Anda.

Bangun Komunikasi Yang Baik
Berikan Bukti Nyata
Pastikan Produk Anda Berkualitas

Jika Anda berhasil menerapkan ketiga hal diatas kepada konsumen, maka dalam waktu dekat bisa dipastikan Anda akan mendapatkan kepercayaan penuh dari konsumen.



2. MEMBERIKAN SOLUSI

Produk / Jasa yang Anda tawarkan haruslah memberikan solusi, bukan malah menambah masalah. Misalnya jika Anda bergerak di bidang 'makanan kucing' maka dalam melakukan promosi, maka Anda wajib menyertakan deskripsi tentang produk Anda tersebut, dan disertai fungsi atau manfaat yang akan didapat oleh konsumen jika membeli produk Anda.

Selain itu terkadang Anda juga akan menemui pelanggan yang menganggap penawaran Anda terlalu mahal, maka solusinya adalah katakan kepada calon konsumen tersebut bahwa harga menentukan kualitas, intinya berikan solusi bukan membuat calon konsumen anda kebingungan atau curiga.




3. MENGUTAMAKAN KUALITAS

Sudah menjadi rahasia umum bila kualitas jauh lebih baik ketimbang kuantitas, karena akan jauh lebih baik memiliki 1 konten viral yang disukai oleh target / audience Anda, daripada memiliki 1000 konten namun tidak ada yang menyukainya.

Konten yang berkualitas bisa dipastikan akan membuat produk Anda menjadi viral yang pada akhirnya akan dibaca, dibagi dan dibicarakan oleh banyak. Hal ini jelas lebih baik daripada 1000 konten yang hanya dibaca saja.

Untuk membuat konten promosi online yang berkualitas caranya cukup mudah, Anda hanya perlu :

Dengarkan apa yang dimau konsumen
Berikan nilai tambah pada produk tersebut
Fokus

Dengan memperhatikan ketiga hal diatas, akan membuat konten promosi online yang Anda lakukan menjadi lebih terarah dan pastinya akan jauh lebih berkualitas.




4. MENGGUNAKAN TEKNIK FUNNELING

Dalam promosi online kita juga harus menggunakan teknik khusus untuk menarik minat para pembeli, salah satunya adalah menggunakan Teknik Funneling, yaitu sebuah teknik menjual dengan harga murah terlebih dahulu dan perlahan menaikkannya.

Hal ini sangat ampuh untuk mendapatkan kepercayaan dari konsumen dan juga sekaligus menjadi teknik paling bagus untuk meningkatkan popularitas dari produk / jasa yang Anda jual karena dengan menawarkan harga murah, maka akan memancing rasa penasaran masyarakat.




5. MENGGUNAKAN TRIK CROSS SELLING

Dibilang trik cross selling karena dalam teknik ini kita akan menawarkan barang secara silang. Jadi model dari promosi online ini seperti saling promosi, sebagai contoh Anda menjual Laptop, maka trik cross selling yang tepat adalah dengan menawarkan pula Mouse / Screen Protector.

Yang perlu dicatat dalam menggunakan trik promosi online cross selling adalah jangan sampai Anda menawarkan barang yang salah / tidak nyambung. Misalnya tadi Anda jual Laptop lalu menggunakan trik cross selling untuk menawarkan helm. Contoh pengimplementasikan trik yang salah.



6. MENGGUNAKAN TEKNIK CLOSING

Teknik yang terakhir dan sekaligus menjadi cara promosi online yang terampuh adalah dengan menggunakan teknik Closing, tujuan teknik adalah untuk membuat pelanggan atau lebih tepatnya calon pelanggan, masuk ke dalam zona 'URGENT' / zona 'GENTING' agar segera membeli produk Anda.

Contoh pengimplementasikan teknik closing [case marketing mobil] :

Jadi gimana pak, mau beli mobil x, mobil y atau mobil-mobilan ? karena promo ini hanya untuk 5 pelanggan pertama kami pak ?

Nah, dengan begini seoalah-olah calon pelanggan dituntut untuk segera membuat keputusan ya atau tidak, tapi kemungkinan besar akan menjawab 'iya'.

[rekan dapat membuat model komunikasi dengan pola yang serupa sesuai dengan segmen usahanya]


6 Tehnik Promosi diatas sudah cukup mengakomodir pemasar, walaupun rekan adalah pemasar pemula, bukan berarti tidak memiliki kualitas marketing yang bagus.


Simak tulisan kami yang lain tentang di dalam Business Leadership Indonesia


Sukses selalu




sumber : diolah kembali

Kode Share Button Posting di Blogger

Posted: 29 Nov 2014 06:51 AM PST



Copy dan Paste Kode Berwarna biru dibawah ini : 




<!--SideBar Floating Share Buttons Code Start-->


        <style>

        #pageshare {position:fixed; bottom:15%; left:10px; float:left; border: 1px solid black; border-radius:5px;-moz-border-radius:5px;-webkit-border-radius:5px;background-color:#eff3fa;padding:0 0 2px
        0;z-index:10;}
        #pageshare .sbutton {float:left;clear:both;margin:5px 5px 0 5px;}
        .fb_share_count_top {width:48px !important;}
        .fb_share_count_top, .fb_share_count_inner {-moz-border-radius:3px;-webkit-border-radius:3px;}
        .FBConnectButton_Small, .FBConnectButton_RTL_Small {width:49px !important; -moz-border-radius:3px;-webkit-border-radius:3px;}
        .FBConnectButton_Small .FBConnectButton_Text {padding:2px 2px 3px !important;-moz-border-radius:3px;-webkit-border-radius:3px;font-size:8px;}
        </style>
        <div id='pageshare' title="Share This With Your Friends">
        <div class='sbutton' id='gb'><script src="http://connect.facebook.net/en_US/all.js#xfbml=1"></script><fb:like layout="box_count" show_faces="false" font=""></fb:like></div>
        <div class='sbutton' id='rt'><a href="http://twitter.com/share" class="twitter-share-button" data-count="vertical" >Tweet</a><script src='http://platform.twitter.com/widgets.js' type="text/javascript"></script></div>
        <div class='sbutton' id='gplusone'><script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/plusone.js"></script><g:plusone size="tall"></g:plusone></div>
        <div class='sbutton' id='su'><script src="http://www.stumbleupon.com/hostedbadge.php?s=5"></script></div>
        <div class='sbutton' id='digg' style='margin-left:3px;width:48px'><script src='http://widgets.digg.com/buttons.js' type='text/javascript'></script><a class="DiggThisButton DiggMedium"></a></div>
        <div class='sbutton' id='fb'><a name="fb_share" type="box_count" href="http://www.facebook.com/sharer.php">Share</a><script src="http://static.ak.fbcdn.net/connect.php/js/FB.Share" type="text/javascript"></script></div><br/><div style="clear: both;font-size: 12px;text-align:center;"><a href="http://www.leadership-street.com/2014/11/kode-share-button-posting-di-blogger.html" target="blank"><font color="black">Get Code</font></a></div></div>

Cara Pasang Share Button FB Twitter Google+ di Posting Blogger [SUPERCOOL]

Posted: 29 Nov 2014 06:41 AM PST


 cara membuat share fb twitter keren

Business Leadership Indonesia | Widget Share Facebook, Twitter Dig Google + dan lain-lain dapat di buat supercool seperti ini :





Berikut ini cara mudah dan cepat membuat tombol share Menarik di blog :



1. Rekan Login ke blogger


2. Rekan Pilih Tata letak 


3. Rekan Klik tambah gadget


4. Rekan Pilih HTML/JavaScript


5.Rekan Masukkan kode berikut 





6. Setelah Selesai KLIK SAVE

7. Rekan Bisa melihat hasilnya menjadi seperti ini 





Demikian cara membuat widget share yang sangat menarik



Cara Kreatif Membangun Bisnis Percetakan Hasil Besar dengan modal minim

Posted: 28 Nov 2014 11:49 PM PST


Business Leadership Indonesia | artikel bisnis | Ide Bisnis dalam dunia percetakan seperti cetak foto, foto brosur, foto undangan dan lainnya bisa menjadi besar dengan modal minim, menyukai dunia desain grafis bisa Anda manfaatkan menjadi sebuah peluang bisnis yakni usaha percetakan. Namun, apakah usaha percetakan ini harus menghabiskan modal besar karena mesin percetakan dan perlengkapan lain harganya mahal? Rekan bisa meneruskan bacaan ini bila ingin melanjutkan tipsnya



Jangan mengandalkan modal besar dulu jika Anda tahu cara mengelola usaha percetakan dengan modal sedikit. Cukup andalkan komputer dan keahlian mendesain Anda. Kemudian bagaimana mencetak hasil desain?

Mesin cetak offset dan digital printing sangatlah mahal karena Anda membutuhkan uang ratusan juga sampai milyaran rupiah. Namun Anda bisa memanfaatkan tempat-tempat penyedia jasa cetak yakni "Jasa Makloon Cetak". Memang tidak banyak offset yang menuliskan layanan tersebut di baliho atau spanduk mereka sehingga Anda harus berani bertanya.

Nah, untuk menjalankan bisnis ini Anda harus menguasai proses cetak tanpa perlengkapan cetak seperti berikut:



Tahu proses dan tempat pra-cetak.

Bagaimana proses pra-cetak Anda harus mengetahuinya. Begitu pula dengan tempat-tempat yang menjual kertas murah, penyedia jasa setting komputer untuk naskah, pembuatan film sparasi, tempat pembuatan pelat kertas atau aluminium.


Tahu proses dan tempat cetak


Setelah proses pra-cetak, maka Anda juga harus tahu proses mencetak hasil desain. Cari tahu dimana tempat-tempat menyedia makloon sablon baik menggunakan mesin cetak offset ataupun mesin digital printing.


Tahu proses dan tempat finishing (pasca cetak)

Setelah hasil desain tercetak tentunya ada tahap finishing dan harus tahu proses finishing setiap jenis desain seperti undangan, baliho, spanduk dan sebagainya. Selain itu juga harus tahu tempat-tempat yang menyediakan jasa finishing cetak.

Untuk menguasai proses cetak ini Anda bisa memperolehnya dari bertanya kepada kenalan atau rekan yang menekuni usaha percetakan. Anda juga bisa menerjunkan diri langsung ke usaha percetakan orang lain sambil Anda memiliki usaha tersebut.

Harga cetak ini dari penyedia makloon biasanya relatih lebih murah karena Anda dianggap partner usaha. Namun jika Anda datang sebagai konsumen maka harga yang berlaku adalah harga konsumen.


Membangun Ide Usaha Bisnis Percetakan dengan modal minim, kreativitas dan kemampuan negosiasi sangat berperan dalam keberhasilannya diatara begitu banyak peluang percetakan yang dapat di kerjakan.




sumber : carapedia diolah kembali

Previous
Next Post »