Leadershipstreet Indonesia

Leadershipstreet Indonesia


Cara jitu menjual Mobil Bekas

Posted: 27 Nov 2014 10:28 PM PST



Indonesia Online Business | artikel ide bisnis | Harga mobil dan Cara menjual Mobil Bekas  Ada 2 cara umum yang biasanya digunakan untuk menjual mobil bekas. Ada mobil bekas yang dijual secara tunai dan kredit mobil bekas dengan sistem pembayaran dicicil. Menjual mobil bekas tak semudah membalik telapak tangan. Mungkin ungkapan tersebut sangat cocok untuk menggambarkan kondisi pemasaran mobil second ini yang masih terasa cukup sulit. Akibatnya banyak deretan mobil-mobil setengah pakai ini yang bertengger di pinggir jalan dengan tulisan "dijual" yang tidak laku-laku. Oleh karena itu, dibutuhkan trik dan tips khusus agar mobil Anda cepat laku




1. Bersihkanlah mobil Anda agar terlihat lebih manis. Janganlah menggunakan jasa cuci mobil. Lebih baik bersihkan secara manual, karena membersihkan secara manual akan membersihkan bagian yang tersembunyi seperti kolong jok, laci depan bagasi dan lain-lain.

2. Ceritakan riwayat mobil Anda, apakah mobil Anda mempunyai asuransi ataukah mempunyai garansi di bengkel langganan Anda. Dengan begitu pelanggan Anda akan tertatik terhadap mobil yang Anda jual.

3. Jangan lupa mempromosikan mobil Anda lewat iklan. Entah itu iklan radio atau iklan cetak. Jelaskan pula kualitas kendaraan Anda, tentang performa dan kualitas mesinnya.

4. Dapat pula mobil Anda difoto lalu dipromosikan di dunia maya. Dengan begitu kendaraan Anda akan cepat diburu oleh orang. Akan tetapi hal yang terpenting yang harus Abda perhatikan adalah berikan biodata Anda secara langkap.sehingga akn lebih mudah dalam membantu klien Anda.

5. Jangan lupa menyiapkan surat-surat kendaraan yang lengkap. Karena kelengkapan surat adalah nilai tambah dalam memasarkan kendaraan Anda.

Berdasarkan kelima tips dan trik bagaimana menjual mobil bekas di atas, hal yang terpenting yang harus diperhatikan jika mobil yang Anda jual masih dalam tahap kredit adalah dengan menghubungi pihak leasing lalu menanyakan terkait pemberian jaminan kredit yang ditawarkan sebelumnya. Dengan begitu Anda tidak bingung jika ingin menjual kendaraan meskipun cicilan mobil masih berlaku.

Semoga Bermanfaat.


Cara Kredit Mobil Bekas

Posted: 27 Nov 2014 10:19 PM PST

 mobil bekas

Indonesia Online Business | artikel ide bisnis | Kredit Mobil Bekas - Bagi sebagian kalangan masyarakat yang belum mampu membeli mobil baru namun membutuhkan mobil sebagai sarana transportasi, harga mobil adalah penting,  mereka bisa memilih aktenatif membeli mobil bekas. Cara membeli mobil bekas bisa dilakukan dengan cara cash bila dananya mencukupi atau bisa juga dengan menggunakan cara kredit.




Seperti layaknya mengajukan aplikasi kredit ke bank, membeli mobil bekas secara kredit pun membutuhkan beberapa dokumen pelengkap. Selain itu kita juga harus pintar-pintar mencari lembaga pembiayaan yang bonafide sehingga memudahkan langkah kita dalam membeli mobil bekas secara kredit. Satu  hal yang harus diperhatikan dalam memilih lembaga pembiayaan adalah besarnya tingkat suku bunga serta cara penghitungan bunga.


Berikut ini adalah cara kredit mobil bekas:

Pertama kita pilih mobil mana yang akan kita beli dan pastikan bahwa kondisi mobil benar-benar bagus. 

Jangan sampai jangka waktu kredit belum habis dan kita masih harus banyak menanggung biaya service dan perbaikan mobil yang kita beli

Pastikan pihak penjual (baik perorangan maupun showroom mobil) memang menyediakan fasilitas kredit bagi pembelian mobil bekas

Pilih lembaga pembiayaan (apabila kita diperbolehkan untuk memilih sendiri lembaga pembiayaan yang akan mendanai kredit kita)

Ajukan aplikasi kredit dengan melampirkan dokumen sebagai berikut:
Foto copy KTP
Foto copy KK
Foto copy surat ijin praktek (bagi profesional)
Foto copy rekening koran 3 bulan terakhir (bagi pengusaha)
Foto copy SIUP, TDP, Akta pendirian & Perubahan (bagi pengusaha)
Foto copy STNK & BPKB mobil yang akan kita beli


Semoga bermanfaat




sumber : carapedia diolah kembali

3 Skema Membeli Emas sebagai Investasi

Posted: 27 Nov 2014 10:03 PM PST


 emas investasi

Indonesia Online Business | artikel ide bisnis - Emas, merupakan suatu produk yang sangat bermanfaat untuk investasi,  mudah juga untuk jual kembali karena harganya cukup stabil dan cenderung meningkat. Melakukan Investasi dalam bentuk  emas sebaiknya harus memperhatikan beberapa hal termasuk jenis produk emas yang di beli. Apakah emas yang dibeli dalam bentuk emas batangan, koin atau logam mulia.


Menurut rilis carapedia ada jenis emas yang harus menggunakan sertifikat yaitu logam mulia. Saat membeli, si penjual harus menunjukkan sertifikat jika tidak maka keabsahan logam mulia tersebut diragukan dan sebaiknya tidak dibeli karena bisa jadi itu emas palsu atau hasil curian.

Logam mulia jika Anda membelinya dalam bentuk batangan atau koin memiliki kadar 22% atau 24% (persentase 95% dan 99%). Jika Anda membeli emas dalam bentuk investasi sebaiknya tidak membeli yang sudah jadi perhiasan. Harga emas akan ditambah ongkos pembuatan perhiasan sekitar 30%-30% dari harga emas. Apalagi jika akan dijual lagi, pihak pembeli atau toko emas hanya mau membayar emasnya saja bahkan bisa turun jika kondisi rusak atau cacat. Artinya harga emas berkurang saat dijual dibandingkan dari Anda membelinya pertama kali. Namun tenang saja, harga emas koin dan batangan memiliki harga standar internasional dan selalu update  melalui internet.

Nah, cara pembelian emas juga bermacam-macam, meskipun memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing Anda bisa memilih sesuai kemampuan Anda:

 emas

Cara konvensional

Cara ini menggunakan sistem beli putus, yakni membeli jumlah gram tergantung dari jumlah uang Anda. Misalnya, harga emas 24 karat Rp 500 ribu per gram dan Anda memiliki modal Rp 30 juta, maka Anda bisa membeli logam mulia sebesar 50 gram. Namun ketika membeli dengan sistem ini Anda sudah harus mempersiapkan penyimpanannya. Anda bisa menyewa safe deposit box (SDB) di bank jika menyimpan di rumah kurang aman. Menyewa SDB butuh biaya cukup besar namun Anda bisa menyimpan barang berharga lain selain emas di dalam boks tersebut.



Skema 'berkebun emas'

Skema ini harus menyediakan modal besar untuk membeli emas beberapa kali.  Contohnya Anda membeli emas lima kali secara bertahap. Pertama Anda membeli emas 20 gram seharga Rp 8 juta, kemudian emas digadaikan. Hasil gadai emas biasanya hanya 60%-80% dari harga emas yang dibeli digunakan untuk membeli emas lagi, berturut-turut sampai Anda membeli emas sebanyak lima kali. Kemudian emas kelima digunakan dan disimpan untuk menebus keempat emas nantinya.

Keuntungan dari sistem ini Anda bisa mendapatkan emas dengan jumlah besar meskipun modal tidak penuh. Sistem berkebun emas hanya membutuhkan modal separuhnya dari total harga emas dibandingkan Anda membeli langsung dan membutuhkan modal sepenuhnya dari harga emas.

Namun tak bisa dipungkiri, menitipkan emas di pegadaian berarti Anda harus menyediakan biaya penitipan sekitar Rp 800 ribu pertahun, atau semakin lama jangka waktu penitipan maka biaya penitipan juga semakin besar. Namun dengan kenaikan harga emas hingag 30% sistem ini cukup bisa menguntungkan kok.

 emas


Sistem beli-cicil

Anda membeli emas di pegadaian mirip ketika melakukan kredit rumah atau mobil. Dana awal yang disiapkan 25% dan mencicil sisanya. Contoh, harga emas yang dibeli Rp 12 juta, maka Anda menyiapkan dana Rp 2 juta dan biaya administrasi. Kemudian sisanya dicicil dalam jangka waktu satu tahun atau enam bulan.

Besaran emas bisa beragam baik 5, 10 sampai 25 gram. Sistem ini lumayang menguntungkan karena Anda tidak menyediakan modal penuh dan bisa dicicil pembeliannya. Bahkan sistem cicilan bersifat flat, saat harga emas naik suatu hari besar cicilan tetap sama tidak berubah. Barang yang dibeli pun aman dari biaya penitipan hingga cicilan Anda lunas.


Bila rekan ingin berinvestasi dalam produk emas, hal-hal diatas dapat menjadi pertimbangan untuk memilih tahapan investasi yang sesuai dengan kondisi yang relevan dan kenyamanannya.



[RISET] Online Shopping di Indonesia lebih banyak pengguna HP

Posted: 27 Nov 2014 08:19 AM PST


 belanja online leadership indonesia

Indonesia Online Business | artikel ide bisnis | download cara marketing | pembelian produk dan jasa e-commerce online shopping-Jual Beli Motor, periklanan asuransi dan bank, jasa keuangan, Baju, alat elektonik seperti gadget, Laptop hingga obat herbal sekarang sudah dapat di akomodir melalui transaksi di Internet. Aktivitas transaksi toko online tersebut menurut penelitian banyak dilakukan melalui sarana mobile phone/ HP.


Menurut rilis carapedia Sejak 2010, pertumbuhan transaksi online di Indonesia mengalami pertumbuhan yang positif. Dampaknya banyaknya pembelian produk dan jasa e-commerce dalam beberapa tahun terakhir seiring popularitas online shopping yang meningkat.

Terkait hal tersebut, Anil Antoni seorang Executive Director Consumer Insights Nielsen dari Indonesia menyatakan bahwa perangkat yang sering dimanfaatkan konsumen untuk transaksi online adalah telepon seluler.

Sebuah studi e-commerce yang dilakukan oleh Nielsen menguatkan hal tersebut bahwa orang Indonesia menggunakan ponsel mereka untuk berbelanja online sebanyak 61 persen. Selain itu 58 persen konsumen menggunakan komputer untuk bertrannsaksi secara online.

Selain ponsel, tablet juga mengalami peningkatan dalam pemanfaatan mengakses situs-situs online shop yakni sebanyak 38 persen. Dari data tersebut dinyatakan bahwa penggunaan telepon seluler oleh populasi masyarakat kota di Indonesia hampir sebanyak 88 persen menjadi faktor yang paling berpengaruh terhadap perilaku belanja masyarakat di Indonesia.

Konsumen Indonesia saat ini sangat menikmati online shopping, terutama mereka juga mencari informasi tentang produk dan jasa secara online. Mereka mengasumsikan internet adalah sarana atau sumber terpercaya untuk mengecek produk dan jasa sebelum melakukan transaksi offlineI sekalipun.

Pengaruh ini akan semakin besar jika masyarakat Indonensia mengalami kemakmuran, juga ketersediaann koneksitas internet berkecepatan tinggi serta penawaran-penawan online yang tak ada habisnya. Peluang besar tentu saja akan mengalir deras kepada para peritel onlinen, pemilik jasa operator dan jasa pengiriman barang yang ingin memperluas basis konsumennya di Indonesia dan luar negeri.

Dengan demikian pengguna mobile phone adalah peluang pasar yang sangat terbuka lebar.



Inilah Foto-Foto Mesin ATM Paling Unik di dunia

Posted: 27 Nov 2014 07:18 AM PST

Indonesia Online Business | Foto-Foto Mesin ATM Paling Unik di dunia - ATM siapa yang tidak kenal, dalam bahasa Indonesia sering dipakai kepanjangan dari Anjungan Tunai Mandiri, atau Automatic Teller Machine, dipergunakan untuk melakukan transaksi keuangan, bisnis dan lainnya. Di Indonesia bentuknya rata-rata dalam kotak/seperti kotak, di mall terdapat pada ruang tertentu sesama mesin ATM.


Namun kali ini ternyata ada ATM dengan desain yang unik, baik bentuk mapun tempat meletakan mesinnya. seperti yang dirilis oleh situs gadgetcage.com  setidaknya terdapat 6 buah mesin atm dengan desain paling unik di dunia. Coba deh liat gambar dibawah ini

1. Mesin ATM di tebing








2. Mesin ATM dengan Desain Harta Terpendam di Amusement park.





3. Mesin ATM dengan desain Gajah



4. ATM dengan desain tinggi. kalau cebol gimana ya? pake kursi ato tangga...




5. Mesin ATM Bergerak



Inilah Jose Mujica, Presiden Termiskin di Dunia

Posted: 27 Nov 2014 03:12 AM PST


Indonesia Online Business | Tokoh Dunia | Foto | Presiden Uruguay Josa Mujica adalah presiden termiskin di dunia,  gajinya US $ 12.500 per bulan dan 90 % nya disumbangkan untuk amal kemanusiaan. Ia hanya memiliki Volkswaken yang sudah tua, tinggal di sebuah peternakan yang sederhana di pinggiran ibukota. Istrinya adalah seorang senator,  Lucia Topolansky, yang bertahun tahun datang ke Parlemen dengan mengendarai Vespa Skuter sederhana. Jose Mujica, Presiden Termiskin di Dunia



Lahir pada 20 Mei 1935, dan menjadi Presiden Uruguay sejak 2010. Dia adalah seorang mantan pejuang gerilya dan anggota koalisi the Broad Front –partai-partai sayap kiri. Sebelumnya, Mujica adalah Menteri Peternakan, Pertanian, dan Perikanan 2005-2008, dan setelahnya menjadi anggota Senat.  Ketika dicalonkan oleh koalisi Broad Front, ia memenangkan pemilihan presiden pada tahun 2009 dan mulai  menjabat sebagai Presiden pada tanggal 1 Maret 2010.

Uruguay merupakan negara dengan GDP yang cukup tinggi. Namun meskipun begitu, pemimpin negaranya  hidup dengan  sangat sederhana. Dengan 10% gajinya senilai  $ 1.250 yang diambil setiap bulannya, ia merasa sudah cukup. Salah satu faktor yang menyebabkan ia memilih hidup sederhana adalah karena menurutnya masih banyak rakyat Uruguay yang masih hidup dalam kekurangan.

Mujica berkata: "Sebenarnya, ini adalah masalah kebebasan. Ketika Anda tidak memiliki banyak harta, maka Anda tidak perlu bekerja keras untuk mempertahankan harta tersebut layaknya seorang budak. Anda bisa memiliki waktu untuk Anda nikmati.

Di dalam Konferensi PBB, Mujica menyinggung tentang kemiskinan dan budaya konsumtif. Menurutnya, jika tujuan dari bekerja adalah untuk memenuhi keinginan untuk membeli banyak benda, maka keinginan ini tidak akan pernah ada habisnya. Orang miskin bukanlah orang yang dalam hidupnya tidak memiliki cukup banyak harta benda, namun orang miskin itu adalah orang yang selalu menginginkan sesuatu lagi dan lagi, tidak pernah puas dengan apa yag dimilikinya.

Bukan itu saja, Jose yang kerab dipanggil Pepe ini  juga menolak tinggal di kediaman resmi kepresidenan di ibu kota, Montevideo. Mujica lebih memilih tinggal di tanah pertanian di luar ibu kota. Bahkan, jalan menuju kediaman Mujica belum dilapisi aspal.

Tak ada penjagaan ketat pasukan elite kepresidenan. Hanya dua polisi dan anjingnya yang hanya memiliki tiga kaki, Manuela, yang terlihat mengawasi di pintu masuk pertaniannya. Di pertaniannya, Mujica dan istrinya bahkan menanam sendiri bunga-bunga yang menjadi pemasukan baginya. 

Kehidupan Jose mungkin membuat banyak orang terheran-heran, bagaimana mungkin orang nomor satu bisa berlaku seperti ini. 

"Hampir seluruh hidup saya habiskan dengan cara seperti ini. Saya bisa hidup baik dengan apa yang saya miliki saat ini," kata Mujica sambil duduk di sebuah kursi tua di kebunnya.


Mobil tua Presiden "Termiskin di dunia" ditawar 12 Milyar

Posted: 27 Nov 2014 02:58 AM PST

 mobil tua presiden jose mujica


Indonesia Online Business | Jual Mobil | Dalam berita online Presiden Uruguay Jose Mujica [Profil disini], yang dijuluki presiden termiskin di dunia, mengatakan bahwa dia mendapat tawaran 1 juta dollar AS atau sekitar Rp 12 miliar untuk menjual mobil Volkswagen Beetle tuanya seperti foto diatas.


Dia mengatakan kepada majalah Busqueda, jika dia menerima tawaran itu, uangnya akan digunakan untuk membantu yang miskin.

Presiden Mujica atau biasa dipanggil dengan Pepe tinggal di sebuah peternakan reot, dan memberikan sebagian besar gajinya untuk orang miskin. Jose Mujica hidup bersama istrinya di sebuah peternakan, bukan di istana presiden.

Pada 2010, dalam pengumuman harta kekayaan—yang juga wajib diberikan oleh semua pejabat di Uruguay mobil Beetle produksi tahun 1987 miliknya hanya bernilai 1.800 dollar AS.

Busqueda melaporkan, tawaran itu datang dari seorang syekh Arab dalam pertemuan internasional awal tahun ini di Santa Cruz, Bolivia. "Mereka membuat penawaran," kata Mujica (79) kepada majalah itu.
"Saya cukup terkejut, dan pada awalnya saya tidak terlalu memikirkannya. Namun, penawaran lain kemudian datang, dan saya mulai memperhatikannya lebih serius," tambah Mujica.

Presiden Mujica mengatakan, dia tidak terlalu mencintai mobil, dan akan senang hati untuk melelangnya.
Dia bergurau bahwa selama ini dia belum menjual mobilnya karena dibutuhkan oleh anjing berkaki tiga miliknya, bernama Manuela.

Mujica mengatakan, jika dia mendapat 1 juta dollar AS untuk mobil itu, dia akan menyumbangkannya pada program yang mendukung penyediaan rumah bagi gelandangan

Ternyata mobil tua Presiden Jose Mujica pun tetap disumbangkan hasilnya kepada pihak lain bila berhasil terjual.





Previous
Next Post »