Leadershipstreet Indonesia

Leadershipstreet Indonesia


5 Kekeliruan yang Sebaiknya Dihindari saat Berbisnis

Posted: 24 Nov 2014 11:11 PM PST


Indonesia Online Business | Bisnis  Jual beli | Pasar Bisnis | Foto bisnis | Rekan, setiap orang yang kreatif baik yang terlihat atau tersirat memiliki kemampuan bisnis, yang membedakannya hanyalah fokus orang tersebut. Menjalani suatu Bisnis tidak mudah, juga tidak berat, tetapi juga ditentukan dari sisi sikap diri, kegagalan dimulai dari kekeliruan cara pandang menjalankan bisnis tersebut dengan metode yang cukup baik untuk melindungi keberlangsungan dan perkembangannya. 


Melihat kisah-kisah  pebisnis sukses yang sudah malang melintang mungkin bisa menjadi motivasi Anda untuk berani berbisnis. Memulai bisnis memang tidak mudah, membutuhkan proses dan persiapan yang harus detail agar nantinya tidak mengalami kerugian.

Anda harus pandai-pandai mencari peluang pasar agar bisnis Anda diterima oleh masyarakat umum.  Walaupun bagi Anda perkara modal bukan masalah, namun  Anda harus memperhatikan dengan jeli setiap proses dalam bisnis Anda.  Jangan sampai Anda terlena pada satu sisi namun melupakan sisi lain yang juga tak kalah penting. Secara tak langsung mungkin Anda melakukan salah langkah dalam berbisnis, namun jangan takut untuk bangkit kembali.



Beberapa kekeliruan di bawah ini dapat Anda jadikan  referensi agar bisnis rekan aman dan berjalan lancar.

1. Menjadi  Follower

Menjadi pengikut sebenarnya bukanlah hal yang menyenangkan, ketika sesuatu yang Anda ikuti tersebut mengalami kendala, otomatis akan berdampak pada bisnis Anda. Jadilah yang pertama muncul di pasaran sehingga bisnis Anda akan bertahan lama.Ciptakan invosi dalam bisnis Anda. Inovasi merupakan modal utama agar bisnis yang Anda jalankan mudah diterima di masyarakat.



2. Ragu membuat keputusan

Dalam dunia bisnis, sebenarnya ada harga  waktu yang harus dibayar. Karena persaingan di luar sangat ketat sehingga Anda harus pandai  dan cepat memutuskan  sesuatu yang berurusan dengan bisnis Anda. Jangan sampai Anda ragu dalam memutuskan hal sehingga Anda merasa tertinggal dengan pesain Anda. Jika Anda memang takut untuk memutuskannya sendiri, carilah partner atau ajak pasangannya untuk mendiskusikan dan memutuskannya.



3. Sembunyi dari pada kompetitor

Jika Anda sudah memutuskan untuk berbisnis dan mulai menetapkan barang atau jasa apa yang akan Anda tawarkan, Anda juga harus siap bahwa tidak hanya Anda yang menawarkan barang atau jasa yang sama.

Tentukan terlebih dahulu target pasar Anda kemudian kenali juga suasana pasar tersebut agar Anda tahu bagaimana mengemas bisnis Anda menjadi sesuatu yang menarik banyak konsumen. Hadapi pula para kompetitor di sekitar Anda dengan cara yang sehat. Anda tidak perlu bersembunyi atau takut hanya karena menawarkan barang yang sama. Justru dengan menghadapinya Anda akan termotivasi untuk selalu menjadi yang terbaik.


4. Gampang merasa puas

Ciptakanlah target berikutnya jika bisnis yang Anda jalankan sudah berhasil masuk di pasaran. Terkadang Anda sering merasa puas hanya dengan satu keberhasilan saja, tapi Anda tidak melihat bahwa kompetitor lain bergerak menuju perbaikan.

Anda harus selalu ingat dalam prinsip ekonomi bahwa product, price, place, promotion, dan people merupakan unsure yang harus selalu diperhatikan dalam berbisnis. Jika Anda sudah merasa melakukan pencapaian bisnis yang baik, maka berusahalah untuk mengembangkan bisnis tersebut ke yang lebih baik lagi, bahkan Anda juga bisa merilis bisnis baru walapun masih dalam satu bidang.

Tanamkan jiwa bisnis untuk mencapai kesuksesan. Lakukan bisnis tersebut dengan sepenuh hati, karena itu adalah kunci utama kesuksesan Anda menjalankan usaha.


5. Mengabaikan Review

Review atau penilaian bisnis yang rekan lakukan adalah bagian akhir yang mengawali langkah berikutnya. Sudah tepatkah langkah yang dilakukan? sudah benarkan cara pemasarannya ? atau penilaian atas tehnik-tehnik lain adalah sebagai agenda yang terbaik yang harus disediakan untuk memperbaharui gaya berpikir bisnis rekan.

Mengabaikan review sama saja dengan menghilangkan prospek dan membiarkan risiko terjadi tanpa diketahui sebabnya.





Sumber : carapedia diolah kembali

Prinsip Perusahaan Melakukan Rebranding

Posted: 24 Nov 2014 10:46 PM PST



INDONESIA ONLINE BUSINESS | PEMASARAN LOGO | Rebranding, Perubahan logo atau Rebranding berasal dari kata re- dan branding. Re berarti kembali, sedangkan branding adalah proses penciptaan brand image yang menghubungkan hati dan benak pelanggannya. Jadi rebranding adalah proses penciptaan kembali brand image yang menghubungkan hati dan benak pelanggannya yang dilakukan oleh perusahaan/institusi/lembaga. Rebranding biasanya dilakukan oleh perusahaan yang berorientasi profit.


Rebranding adalah suatu upaya atau usaha yang dilakukan oleh perusahaan atau lembaga untuk merubah total atau memperbaharui sebuah brand yang telah ada agar menjadi lebih baik, dengan tidak mengabaikan tujuan awal perusahaan.


Rebranding sebagai sebuah perubahan merek, seringkali identik dengan perubahan logo ataupun lambang sebuah merek. Dalam masyarakat dimana kesan visual lebih ditekankan, maka perubahan visual akan menjadi salah satu pertanda utama terjadinya sebuah perubahan dalam merek. Dengan kata lain, ketika melakukan rebranding maka yang berubah ialah nilai-nilai dalam merek itu sendiri.

Pada umumnya sebuah perusahaan melakukan rebranding karena beberapa alasan:

1. Alasan finansial, perusahaan secara finansial melakukan reorganisasi dan sebuah identitas baru diperlukan untuk hal itu.

2. Adanya kepemimpinan baru, untuk mengiringi awal kepemimpinannya, mereka ingin "tanda atau simbolnya" sendiri di perusahaan yang dipimpinnya.

3. Analisa prospektif pasar, setelah sekian tahun perusahaan perlu menegaskan kembali targetnya dan merencanakan mengubah positioningnya pada area yang baru, sehingga perlu citra yang baru pula untuk merefleksikan hal tersebut.

4. Merger, beberapa perusahaan bergabung menjadi satu perusahaan yang baru dengan nama baru.

Ada beberapa alasan lain dilakukannya rebranding dalam sebuah perusahaan yaitu:

1. Identitas dari perusahaan tersebut tidak dapat mewakili pelayanan dari perusahaan tersebut.
2. Perusahaan tersebut sudah memiliki reputasi yang buruk di mata masyarakat.
3. Perusahaan tersebut ingin memberikan sesuatu yang baru, berupa pembenahan dalam perusahaan.


Rebranding memakan waktu yang lama karena harus mempertimbangkan beberapa faktor, diantaranya faktor internal dan eksternal. Faktor internal misalnya, perusahaan harus mempertimbangkan secara matang apakah perubahan ini membawa pengaruh yang besar bagi karyawannya dalam menjalankan tugasnya, karena karyawan harus memperkenalkan kembali logo baru tersebut ke masyarakat. Dalam melakukan rebranding perusahaan sedikit banyak harus mendapat kesempatan bersama dari para karyawannya. Faktor eksternal ialah masyarakat dan stakeholder. Perusahaan harus mempertimbangkan juga apakah dengan perubahan logo, masyarakat memahami maksud dan tujuan yang hendak dicapai perusahaan.



dari berbagai sumber 

Berani Rebranding untuk Penguatan Merk

Posted: 24 Nov 2014 10:39 PM PST



INDONESIA ONLINE BUSINESS | Jual Beli | - Rebranding atau Perubahan logo [Arti klik disini] biasanya dilakukan oleh perusahaan yang berorientasi profit. Beberapa waktu yang lalu, perusahan raksasa Microsoft mengejutkan para konsumen serta seluruh orang di dunia. Pasalnya perusahaan bidang teknologi ini melakukan rebranding logo Microsoft yang sudah ada sejak 25 tahun.


Alasan dari perubahan logo ini menurut Microsof untuk menaikkan citra perusahaan serta berupaya meningkatkan penjualan produk. Memang, dibandingkan perusahaan Apple, yakni pesaing abadinya, penjualan Microsoft jauh di bawahnya.

Sementara itu, pesaing abadi Microsoft juga melakukan hal mengejutkan. Laporan dari Willard Brown, yakni sebuah lembaga riset pemasaran mengungkapkan bahwa Apple adalah perusahaan dengan valuasi merek tertinggi di dunia, seharga 182,951 juta dollar AS. Sedangkan valuasi Microsoft hanya separuh dari valuasi Apple yakni 76,651 juta dollar AS.










Apple sendiri sudah melakukan rebranding 14 tahun lalu jauh sebelum Microsoft melakukannya. Bisa dikatakan meskipun waktunya berbeda, kedua perusahaan ini sadar bahwa rebranding sangat penting. Pasalnya cara ini mampu meningkatkan citra merek perusahaan sehingga dapat meningkatkan keuntungan perusahaan.

Seperti Apple dan Microsoft, perusahaan Anda pun sebaiknya perlu melakukan rebranding. Mengingat memasuki abad millennium yang dimana persaingan pasar semakin ketat,  serta peningkatkan segmen pasar yang berbeda-beda. Untuk menjembatani dan memperbarui citra perusahaan Anda, rebranding juga dilakukan untuk memperkenalkan kembali merek perusahaan Anda.

Re-Branding dapat dilakukan untuk memperbaharui sudut pandang konsumen terhadap citra produk, tanpa melupakan bahwa peningkatan kualitas hari demi hari menjadi suatu kewajiban yang selalu dipersiapkan perusahaan.




sumber : diolah kembali

Ini dia Makanan Pengganti Obat Tidur

Posted: 24 Nov 2014 09:55 PM PST


 susah tidur

INDONESIA ONLINE BUSINESS | INSOMNIA | Rekan Online Business, Insomnia atau kendala sulit tidur dapat mengganggu kesehatan, namun ada makanan pengganti yang dapat rekan simak. Tahukah anda, kalau tidur nyenyak ternyata sangat penting karena waktu ada tidur inilah sel-sel yang ada pada tubuh anda melakukan pemulihan. Namun, untuk sebagian orang, tidur pulas sangat sulit dilakukan apalagi bila mereka mengidap gangguan tidur seperti insomnia. Penyakit atau gangguan tidur sendiri biasanya muncul karena kebiasaan-kebiasaan yang tidak sehat sehingga merusak pola tidur anda.



Nah, untuk menyembuhkan gangguan tidur ini, kebanyakan orang memilih untuk mengkonsumsi obat-obatan yang dapat membantu anda untuk tidur lebih nyenyak. Padahal tentu saja obat-obatan ini juga mengandung beberapa zat kimia yang tidak baik untuk tubuh anda.



Tetapi jangan khawatir, sebenarnya untuk membuat anda tidur lebih puas, ada beberapa jenis makanan yang bisa anda konsumsi tanpa harus meminum obat tidur. Lalu apa sajakah makanan-makanan itu? Simak penjelasannya di bawah ini:



Kacang Almond


Kacang-kacangan terutama kacang almond yang masih segar ternyata dipercaya sebagai salah satu makanan yang berkhasiat untuk membuat anda tidur lebih nyenyak. Hal ini disebabkan oleh kandungan magnesium di dalam kacang yang bermanfaat untuk mencegah gangguan tidur dan memicu relaksasi otot.



Tidak hanya itu saja, faktanya dalam kacang almond terdapat kandungan protein yang bisa membantu anda menstabilkan tingkat gula darah selama tidur. Maka dari itu, sangat disarankan untuk anda yang memiliki gangguan tidur, untuk mengkonsumsi kacang almond setidaknya 2-3 jam sebelum tidur.



Sereal


Sebuah penelitian baru-baru ubu menunjukkan bahwa sereal rendah gula ternyata juga mampu membantu anda untuk mendapat tidur pulas. Dan salah satu jenis sereal yang baik dikonsumsi oleh penderita gangguan tidur adalah sereal dengan toping yogurt.



Ya, sereal dengan toping yogurt dipercaya dapat membantu anda mengaktifkan serotonin dalam otak yang bertanggung jawab untuk menstabilkan "mood" dan menciptakan kualitas tidur yang lebih baik. Semakin tinggi tingkat serotonin pada tubuh anda, maka anda akan semakin merasa mengantuk.



Telur rebus
               

Jika anda terbangun pada tengah malam dan merasa lapar, sebaiknya anda memilih telur rebus sebagai makanan yang anda makan. Kenapa? Karena tingginya kandungan protein pada telur terbukti dapat membantu anda untuk memperbaiki kualitas tidur dan menjaga kesehatan tubuh anda. Oiya, bagi anda yang bermasalah dengan kolesterol sebaiknya hanya mengkonsumsi putih telurnya saja.



Madu


Jenis makanan lain yang baik untuk mengatasi malasah tidur anda adalah madu. Ya, madu dipercaya dapat membuat anda tidur lebih nyenyak karena kandungan protein hewani di dalamnya.



Untuk mengkonsumsinya, anda cukup menambahkan beberapa sendok madu pada teh hangat anda untuk menstimulasi tidur nyenyak yang selama ini anda inginkan.



Popcorn
              

Popcorn yang mengandung cukup karbohidrat ternyata dapat digunakan untuk menyembuhkan gangguan tidur anda dengan asupan tryptophan (asam amino) yang sangat berguna untuk otak anda.



Asam amino ini digunakan untuk menghasilkan serotonin, yang menstimulasi anda untuk tidur. Sehingga, tak ada masalah bila memakan popcorn sebelum tidur, selama tak ada tambahan mentega atau gula.


Mungkin dapat menjadi suatu solusi pengganti obat tidur.



sumber diolah kembali 

Cara Mudah mengetahui Trending Topic Twitter

Posted: 24 Nov 2014 09:38 PM PST



INDONESIA ONLINE BUSINESS | Twitter, Sosial media yang ternama sama halnya facebook, selain kegiatan sosial media yang dapat dilakukan, penetrasi pasar dalam rangka penjualan produk dapat mudah dilakukan disini. Jumlah pengguna twitter di Indonesia semakin meningkat jumlahnya. Bahkan disinyalir jumlah pengguna twitter hampir menyaingi jumlah pengguna facebook. Satu hal yang paling menarik bagi pengguna twitter adalah selain berbalas tweet juga  mengikuti trending topics di twitter. Trending topics adalah topik/hal yang paling banyak dibicarakan oleh para pengguna twitter. Trending topics Indonesia beberapa kali muncul di trending topics twitter. Untuk melihat trending topics Indonesia (twitter), kita bisa memanfaatkan beberapa site yang bisa membantu kita melihat / track trending topics dengan cepat.


Berikut ini adalah beberapa cara melihat trending topics Indonesia (twitter) yang diambil dari situs carapedia.com  :

# Melalui Twitter

1. Masuk ke www.twitter.com, kemudian login





2. Bila login berhasil, maka layar akan terlihat seperti ini. Kitas bisa langsung melihat daftar trending topics di sisi sebelah kiri. Trending topic tersebut akan secara otomatis mengikuti trending topics tempat akun kita atau dimana kita membuka www.twitter.com 





3. Bila kita terdaftar di negara lain selain Indonesia dan kita ingin melihat trending topics Indonesia, maka kita klik 'change'





4. Maka akan di layar kita akan muncul tampilan seperti dibawah ini, klik 'change' untuk mengganti trending topiuc di negara mana yang kita kehendaki





5. Pilih Indonesia bila kita ingin melihat trending topics Indonesia dan kita akan bisa langsung melihat trending topics Indonesia di twitter




Selain melalui www.twitter.com, kita juga bisa memanfaatkan website yang emmiliki fasilitas trending topics track seperti dibawah ini:


# Melalui www.trendistic.com

Pada website ini, kita tidak hanya bisa melihat apa yang menjadi trending topics hari ini, namun juga kita bisa melihat apa saja yang pernah menjadi trending topics hingga 180 hari yang lalu.

# Melalui Google Trends

Masuk ke google.com/trends atau  dan disana kita bisa melihat list 10 trend topics yang banyak dicari orang pada setiap negara


Cukup mudah untuk mengetahui cara mengetahui trending Topic Twitter.



sumber : carapedia diolah kembali
Previous
Next Post »