Leadershipstreet Indonesia

Leadershipstreet Indonesia


Badan Cyber Nasional akan di bentuk Presiden Jokowi

Posted: 13 Jan 2015 06:43 AM PST


Kecendrungan Cybercrime atau Kejahatan Dunia Maya di Indonesia baik dengan cara terselubung maupun cara terbuka semakin meningkat, seperti penipuan lelang secara online, pemalsuan cek, penipuan kartu kredit/carding, confidence fraud, penipuan identitas, p0rnografi anak dan masih banyak lainnya, membuat Presiden Joko Widodo, pada 7 Januari 2015 yang lalu melakukan rapat dengan para menteri membahas berbagai persoalan, termasuk rencana pemerintah membentuk Badan Cyber Nasional.


 badan cyber nasional Jokowi

Menurut pemerintah  Badan Cyber Nasional untuk memperkuat pertahanan cyber Indonesia mencegah serangan-serangan dari jaringan komputer yang dilakukan pihak manapun.

Rencana tersebut mendapat respons positif dari berbagai kalangan karena Indonesia dinilai sudah sangat membutuhkan pertahanan cyber didalam negeri.

Untuk diketahui Kejahatan dunia maya atau cybercrime adalah istilah yang mengacu kepada aktivitas kejahatan dengan komputer atau jaringan komputer menjadi alat, sasaran atau tempat terjadinya kejahatan. Termasuk ke dalam kejahatan dunia maya antara lain adalah penipuan lelang secara online, pemalsuan cek, penipuan kartu kredit/carding, confidence fraud, penipuan identitas, p0rnografi anak, dll.

Walaupun kejahatan dunia maya atau cybercrime umumnya mengacu kepada aktivitas kejahatan dengan komputer atau jaringan komputer sebagai unsur utamanya, istilah ini juga digunakan untuk kegiatan kejahatan tradisional di mana komputer atau jaringan komputer digunakan untuk mempermudah atau memungkinkan kejahatan itu terjadi.

Kepada VOA di Jakarta, Jumat, pengamat dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI yang juga mantan Direktur Aplikasi Telematika Kemenkominfo, Aswin Sasongko menegaskan perang cyber antar negara akhir-akhir ini semakin sering terjadi sehingga Indonesia juga harus mengantisipasi jika terjadi situasi sama.


Untuk diketahui juga, pasca pemilihan Presiden yang sudah selesai, Bapak Presiden Joko Widodo masih menjadi pemberitaan hangat baik positif maupun isu-isu miring, sehingga ini dapat berdampak kepada kehormatan lembaga negara dan bangsa Indonesia.


Langkah yang bagus untuk melindungi bangsa dari kebebasan yang berlebihan dan cenderung menjadi negatif.



sumber : tekno.kompas.com, wikipedia - diolah kembali

Cara Baru Melejitkan Sales dan Menguasai Pasar dengan 4C

Posted: 13 Jan 2015 03:33 AM PST

Leadership Indonesia - Cara Bisnis dan Marketing | Rekan-rekan yang menyukai bidang sales, marketing dan pemasaran produk bisnis Indonesia misalkan mesin, consumer goods atau pemilik bisnis pada umumnya mengetahui bahwa prinsip pemasaran dikenal dengan 4 P ; Product, Price, Place dan Promotion, pada beberapa keadaan, misalnya suatu keadaan produk berkualitas namun kurang pesaing/kompetitor, mungkin dapat sesuai dengan prinsip itu, pasar sepertinya relevan, namun bagaimana bila sebaliknya? tentu fakta sales akan cenderung menjadi kering. Mari sama-sama kita mempelajari latar belakang mengapa sales menjadi turun atau direnggut oleh kompetitor? Apakah kita perlu set up ulang cara berpikir sales kita sudah tertinggal ?


 cara melejitkan sales

Yang menjadi masalahnya adalah, bagaimana bila produk usaha rekan adalah penuh dengan kompetisi, pesaing dan kompetitor berjibun? katakanlah Consumer Goods atau Fast Food, apalagi misalkan aset dan investory rekan dari pesaing lebih sedikit, maka yang ada hanya kekuatiran. Namun hal itu dapat di selesaikan dengan cara baru melejitkan penjualan dan menguasai pasar.


Mari kita memakai 4P 4 P ; Product, Price, Place dan Promotion sebagai pengetahuan pertama, dan kita berupaya untuk segera mengenal aturan baru dan lebih smart dengan Prinsip 4 C ;  yaitu Community, Customisation, Co-Creation dan Conversation sebagai "Mesin Ide baru " dalam memaksimalkan penjualan dan menguasai pasar.

Aturan 4C, 4 C ;  yaitu Community, Customisation, Co-Creation dan Conversation  ditulis dan diperkenalkan oleh Richard Reeves dan John Knell, dikenalkan rumus 4C. Menurut saya adalah 4C adalah Update terhadap perubahan iklim belanja konsumen sekarang tanpa mengurangi maksud dari 4 P


Apa itu 4 C ?


Community (komunitas). 

Melakukan pemasaran selalu terhambat susahnya produk terjual dengan cepat. Menjual produk ke individu-ke-individu lain tentunya kurang efektif dijalankan. Maka diperlukan adanya komunitas untuk mempermudah dan mempercepat penjualan. Jika Anda sukses menguasai komunitas dengan produk Anda maka para pelanggan akan datang dengan sendirinya untuk mmbeli produk Anda.

Customisation (Kostumisasi). 

Karena perkembangan teknologi semuanya serba mudah didapat bahkan melalui online sekalipun. Jika sebelumnya Anda mengandalkan kantor-kantor agen untuk membeli tiket pesawat sekarang mengandalkan internet pun anda sudah bisa berpergian. Teknologi ternyata sudah digandrungi semua orang tak terkecuali para konsumen juga akan berubah pola pikir dan karakter konsumtif mereka. Bisnis membutuhkan inovasi, Anda tak hanya berjualan di took pinggir jalan namun juga perlu sebuah mobile.


Co-Creation (penciptaan bersama). 

Strategi self-service ini mulai digunakan oleh beberapa bisnis online salah satunya adalah gantibaju.com. Sistem dan strategi ini adalah konsumen berhak mendesain kaos mereka dan mempromosikannya ke konsumen lain melalui situs tersebut. Menurut penulis buku ini, konsumen saat ini cenderung ingin menciptakan produk hasil karya mereka sendiri karena inginnya tampil beda. Rupanya bentuk dan desain produk yang ditawarkan produsen tidak banyak membantu konsumen memuaskan hasrat konsuntif mereka.


Conversation (percakapan). 

Jangan lupakan interaksi dengan konsumen setelah Anda menerapak rumus 3C di atas. Pasalnya interaksi dengan konsumen sangat diperlukan untuk meningkatkan citra bisnis dan dan bisa mengetahui gambaran pasar secara realtime. Pelanggan itu semakin hari semakin pintar, jika Anda tidak mudah mengambil hati pelanggan, melakukan percakapan yang kaki maka bisnis Anda lebih cepat ditinggalkan oleh pelanggan.


Pada akhirnya adalah peran Man / pelaku bisnis itu sendiri, karena dengan 4 C akan membebaskan pemikiran penjualan produk dari menguatirkan kompetitor, menjadi berapa besar pasar yang bisa saya bangun dengan menciptakan dunia baru dalam penjualan saya?





Baca Juga :
Pemasar, Yuk Pahami Strategi Pemasaran
Inilah 8 Tipe Konsumen Segmen Menengah Indonesia 


Semoga Cara Baru ini dapat memberikan inspirasi sebagai Cara Baru Melejitkan Sales dan Menguasai Pasar



[Rimawan]






Dari berbagai sumber
Previous
Next Post »