Leadershipstreet Indonesia

Leadershipstreet Indonesia


Administrasi langkah awal manajemen bisnis

Posted: 12 Dec 2014 11:57 PM PST

Leadership Indonesia | Administrasi dalam Manajemen Bisnis - Ketika  mendengar kata "Administrasi", atau "Staff Administrasi" cenderung banyak yang tidak berusaha mengerti manajerial, menganggap menyebut adalah aktivitas kurang menarik, namun dapat di periksa, perusahaan ternama di dunia dan di Indonesia memiliki kelebihan adminitrasi yang lebih dari perusahaan biasa. mari kita sama-sama memahami hal-hal dibalik administrasi,  bahwa administrasi atau manajemen administrasi adalah langkah mula-mula aktivitas manajemen.





Administasi adalah langkah pertama dan terakhir yang selalu ada dalam proses manajemen.

Ada 2 pengertian dalam administrasi : 

Administrasi dalam arti sempit adalah kegiatan yang meliputi: catat-mencatat, surat-menyurat, pembukuan ringan, ketik-mengetik, agenda, dan sebagainya yang bersifat teknis ketatausahaan.

Administrasi dalam arti luas adalah seluruh proses kerja sama antara dua orang atau lebih dalam mencapai tujuan dengan memanfaatkan sarana prasarana tertentu secara berdaya guna dan berhasil guna


Sehingga Administrasi adalah suatu kondisi yang tetap dan berkelanjutan. Kelemahan-kelemahan dalam pencatatan akan mengakibatkan perusahaan tidak memiliki panduan yang jelas dalam melakukan pertimbangan bisnis, keputusan-keputusan hanya bersifat atraktif dan imajiner tanpa di=oumen fakta yang realistik.


Suatu organisasi perusahaan/ non perusahaan dan semua organisasi yang tidak memiliki kecakapan pencatatan dalam rumah tangga organisasinya akan lambat sekali berkembang atau hanya gulung tikar dengan keterbatasan dana pada saat masa-masa suram yang tidak diinginkan terjadi.


Pengambil Keputusan yang ternama di dunia dalam keberhasilan sangat bergantung dari pencatatan-pencataan yang sangat bermanfaat untuk mengambil suatu manajemen pengambilan keputusan. Bila ada seseorang/ organisasi menganggap administrasi adalah persoalan gampang dan dapat di abaikan, sama saja tidak akan menghasilkan suatu manajemen pengambilan keputusan yang baik dan keputusan-keputusannya hanya bersifat intuitif, sedangkan manajemen mempersyaratkan bahwa Ilmu dan seni adalah sesuatu yang tidak dapat terpisah.


Langkah awal untuk melakukan aktivitas manajerial adalah memahami dengan sungguh-sungguh fungsi manajemen administrasi.

Memperkuat administrasi sama dengan awal memperkuat keputusan-keputusan yang strategis.



Leadership Indonesia



Ditulis dari berbagai sumber 
Previous
Next Post »