Leadershipstreet Indonesia

Leadershipstreet Indonesia


Karya seni mengagumkan dari limbah sparepart

Posted: 19 Jan 2015 06:19 PM PST

Belajar Cara Bisnis | Limbah spare parts mesin otomotif seperti roda gigi, piston, rantai, ring, nuts dan banyak bagian-bagian perangkat pada mesin dari besi atau baja, seringkali hanya dibuang, atau dijadikan asbak rokok :).  Tapi tidak ditangan Tomas Vitanovsky pria kelahiran Republik Ceko sekitar 45 tahun yang lalu ini, limbah-limbah spareparts dan mesin itu dijadikan karya seni yang mengagumkan seperti foto-foto dibawah ini.


 karya seni



Kecintaan Tomas pada karya seni membuat sparepart dan mesin-mesin limbah itu menjadi terlihat mengagumkan seperti binatang, kumbang, mobil,  dinosaurus dan lainnya.


 karya seni

 karya seni


karya seni



 karya seni



 karya seni

 karya seni



 karya seni



 karya seni




 karya seni




 karya seni




Karya seni yang mengagumkan. Mungkin dapat bernilai ekonomis. Menurut kamu?




sumber : boredpanda

Inilah Pertanian Indoor / Hidroponik terbesar didunia

Posted: 19 Jan 2015 01:56 AM PST

Leadership Indonesia | Belajar Cara Bisnis - Rekan-rekan,  kita semua tahu bagaimana Jepang terkenal dengan banyak penemuan aneh, mereka juga memiliki bisnis-bisnis yang hebat serta produk-produk yang juga sangat bermanfaat, misalnya mesin dan mobil.  Namun, di antara hal-hal besar yang mereka lakukan sebenarnya sudah beberapa pekerjaan yang benar-benar Luar biasa. Inilah berita Pertanian Indoor / Hidroponik terbesar didunia 


 pertanian indoor terbesar di dunia


Bila kita berbicara tentang pertanian/ perkebunan didalam ruangan atau sering juga disebut hidroponik kegunaannya tidak lain untuk mendapat hasil tanaman dan sayuran yang sehat dan bersih dan juga hemat lahan /efisiens.

Di Jepang, disuatu tempat seluas 25,000 sq.ft. dapat memproduksi hasil pertanian 10.000 ikat selada setiap hari atau dapat mendapatkan produksi 100 Kali Lebih besar dari lahan seluas itu bila dilakukan dengan penanaman biasa / konvesional. 

Keuntungan dari pertanian dalam ruangan / hidroponik adalah seseorang dapat mengontrol iklim yang  jelas; tanaman tidak terpengaruh oleh keadaan cuaca, penyakit tanaman atau kekeringan dan semuanya berjalan seperti yang direncanakan. 

Situs wonderfulengineering yang merilis bertita ini menyampaikan Ahli Fisiologi tanaman Jepang Shigeharu Shimamura yang di Miyagi Prefecture di Jepang bagian timur dimulai pasca insiden gempa bumi yang kuat dan tsunami pada tahun 2011 yang mengubah pabrik semikonduktor (sebelumnya dimiliki oleh Sony Corporation) menjadi pertanian dalam ruangan terbesar di dunia yang diterangi oleh LED, ya mungkin LED itu juga berasal dari pabrik sebelumnya 


Mari kita lihat dulu galeri Pertanian Dalam Ruangan/ Hidroponik terbesar di dunia ini : 



 pertanian indoor terbesar di dunia



 pertanian indoor terbesar di dunia


 pertanian indoor terbesar di dunia



 pertanian indoor terbesar di dunia



 pertanian indoor terbesar di dunia



Ternyata benar, perlengkapan LED tersebut adalah milik GE dan cahaya yang dipancarkan telah dimodifikasi sehingga itu dapat  dipancarkan pada panjang gelombang yang dianggap optimal untuk tanaman bertumbuh.



Lampu LED ini juga memungkinkan tim untuk mengontrol kelembaban, suhu dan irigasi, sehingga mengurangi konsumsi air hingga 99% sementara juga mengelola semua tanaman ini 2,5 kali lebih cepat. 

Menurut beritanya, Tim GE Jepang berharap bahwa pertanian dalam ruangan seperti yang terletak di Miyagi dapat  menjadi solusi yang baik ketika suatu saat terjadi kekurangan pangan di dunia. 


Tertarik untuk mengembangkan ini? 









Previous
Next Post »