Leadershipstreet In Indonesia

Leadershipstreet In Indonesia


Catatan Filsafat Seorang Ayah (Bagian 3) : "Keajaiban Itu Terjadi Satu per satu"

Posted: 31 Jul 2013 05:35 AM PDT

Keajaiban Itu Terjadi Satu per satu

Ada banyak kehendak pada semua orang
Dan pada saat yang bersamaan tergambar pula banyak kegagalan
Sehingga banyak yang tidak terima dengan kegagalan.
Dan begitu burukkah suatu kegagalan?
Apakah penting kegagalan seolah dibela
Seolah menyembunyikan suatu realitas ?



Kegagalan sebenarnya suatu episode yang hilang
Itu terjadi sebagai penyeimbang berlanjutnya suatu gagasan buruk
Apakah itu ?
Episode yang hilang itu memang harus terbentuk
Agar malapetaka agar hidup yang monoton
Tidak lama terjalin

Apabila episode yang hilang itu telah terbentuk
Maka akan terjadi suatu keseimbangan
Suatu keadaan ketika pesimis dan pengharapan berbanding lurus
Pada waktu itu dimulailah suatu keajaiban

Aku mengagumi fenomena ini ; Indahnya keajaiban
Hidup sangat indah karena tidak dilalui dengan jalan yang mudah
Harus dengan beberapa kali keadaan-keadaan seperti itu yang timbul
Termasuk kegagalan

Dan keajaiban itu adalah suatu hadiah
Atas tiap kesabaran, kejujuran, upaya dan impian
Yang terjadi dengan begitu panjangnya waktu
Karena harus ada episode yang hilang
Maka keajaiban itu terjadi satu persatu

Catatan Filsafat Seorang Ayah (Bagian 2)

Posted: 30 Jul 2013 10:10 PM PDT

Terlalu banyak tulisan yang sudah kubaca
Semakin aku terperosok didalamnya
Semakin gelap aku menemukan siapa diriku
Yang jaraknya tidak ada tapi aku tidak tahu
Siapa diriku ini, siapakah dia?


Aku suka bermain dengan perangkat emosi
Tetapi semakin menyebalkan ;
Dan dalam hidup yang hanya sekali ini
Untuk apa aku takut seolah-olah aku punya kesempatan berikutnya
Seolah-olah aku punya cadangan nyawa ;
Kata-kata indah filsuf yang menipu ; tentang kekuatan hati, emosi
Dengan demikian berarti dari semua organ tubuhku
Hanya hati yang paling dihormati, sumber tenaga
Berarti aku meremehkan organ-organ yang lain juga

Semua buku semua lisan hanyalah teori
Itu sama sekali tidak berguna andaikata
Hanya apabila mampu diartikan, dipikirkan
Itu harus disampaikan ; dijalankan dan dijaga

Kemanakah aku pergi meminta pendapat kepada manusia
Bila yang mereka sebutkan kesejahteraan adalah materi
Atau yang disebut kekuatan hati harus membayar biaya training
Atau yang disebut kecantikan adalah ramping dan cantik atau harum
Wangi tubuh yang produknya masih dapat dibeli
Atau yang disebut tampan adalah wajah yang rupawan
Sehingga yang tidak rupawan tidak tampan?
Padahal aku tahu menghina sesamaku sama dengan menghina Penciptanya
 Dan apakah ini penting bagiku?
Ketika dengan mudah dapat kutemukan dibelahan bumi manapun
Terlalu biasa

Bagiku yang terpenting adalah hal ini
Didalam segala sesuatu ini
Ada suatu Kuasa yang terlampau besar sehingga tidak dapat terselami
Yang telah mengatur sistem alam semesta
dan pada bagian bumi
sehingga Ucapan Syukur saja yang dapat mengimbanginya.


(catatan diambil 09 Agustus 2009)
Previous
Next Post »