Leadershipstreet In Indonesia

Leadershipstreet In Indonesia


Menjadi Pemimpin Terbaik - Leadership-street Indonesia

Posted: 04 Jul 2013 06:40 PM PDT


Leadership-street Indonesia. Menjadi pemimpin terbaik dalam suatu organisasi adalah impian semua eksekutif suatu perusahaan, namun dalam realitasnya terlalu banyak organisasi yang terhenti rodanya menjadi perusahaan terbaik karena dilaksanakan oleh pemimpin yang tidak baik, banyak pemimpin yang seharusnya dapat menjadi pemimpin terbaik berubah menjadi hal yang menakutkan bagi karyawan dan risiko bagi perusahaan.

Bila kita melihat foto diatas, kita akan melihat dari belakang, seorang kakek yang sedang memegang tangan kedua cucunya dengan penuh kehati-hatian, dia membimbing dan tetap berjalan dijalan besar dan banyak orang dewasa lainnya dan kedua orang yang dibimbingnya merasa aman dan menikmati perjalanannya walau hanya dengan berjalan kaki.

Begitu pula dengan kepemimpinan, pemimpin yang terbaik adalah seseorang yang mampu menopang, mendukung dan memberikan suatu panduan yang baik bukan untuk menguasai kepada pemimpin-pemimpin muda berikutnya, karena dengan terbentuknya pemimpin muda maka berjalan dengan itu pula suatu roda organisasi akan berjalan dengan cepat dan membesar. Umum biasanya disebut kader, pengkaderan, suatu kata-kata mulia yang sedikit yang dapat melakukannya.


Berikut beberapa cara menjadi pemimpin terbaik bagi perusahaan dan karyawan  :

1. Kepemimpinanan itu terbentuk karena latihan bukan asumsi. Seorang pemimpin tidak tergantung dan menunggu jabatannya yang tertinggi. Seorang Pemimpin memiliki keunikan sendiri yang membedakan dirinya dari orang lain yang bukan pemimpin.

2. Pemimpin yang baik membuka diri terhadap perubahan termasuk memahami selain dirinya akan ada yang lebih baik bahkan yang lebih muda darinya, diatas langit ada langit.

3. Pemimpin yang baik melihat jabatannya adalah amanah, bukan kekuasaan secara skema organisasi belaka.

4.   Pemimpin yang baik adalah seorang pemandu dan penopang bagi semua karyawannya, bukan diktator, Indonesia dan rakyatnya sudah merdeka dari penjajahan sejak tahun 1945 yang lampau.

5. Pemimpin yang baik hanya membahas 2 hal dalam organisasi yang dipimpinnya ; Pencaharian Latar Belakang Masalah dan Menetapkan Berbagai Solusi.

6. Pemimpin yang baik memandang semua karyawannya dari semua tingkat sama berharga dan spesial dan juga sebaliknya akan tegas bila terdapat pelanggaran se-spesial apapun cara memandangnya.

7. Pemimpin yang terbaik memiliki mindset diatas like or dislike, tidak segan membagi ilmu yang dimilikinya karena dia memahami bahwa dulunya dia juga adalah seseorang yang ditopang orang lain,, mempergunakan logika untuk bekerja dan mempergunakan sepenuh hati untuk menjalankan organisasinya dengan seni, memandang perbedaan pendapat adalah dinamika, kritik yang membuat semakin kuat

8. Pemimpin yang terbaik selalu menginginkan teamnya, setelah dalam panduan dan topangannya harus menjadi lebih baik dari dirinya. Seorang pemimpin terbaik bukan hamba uang, tetapi mengajarkan mencari income terbesar dengan cara terbaik kepada orang-orang disekitarnya.

Dari berbagai fakta dilapangan, pemimpin seperti ini menjadi sejarah suatu perusahaan dan seringkali perusahaan di identik-kan dengan nama pemimpin tersebut, seorang pemimpin yang selalu menjadi rekomendasi karyawan dan  setiap orang yang mengenalnya.

Salam Sukses

Leadership-street Indonesia





  
Previous
Next Post »