Leadershipstreet In Indonesia

Leadershipstreet In Indonesia


Rekomendasi Saham PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk PGAS 05 Juni 2013

Posted: 06 Jun 2013 05:12 AM PDT


Leadershipstreet Indonesia. Rekomendasi Aktivitas Harga Saham PT Perusahaan Gas Negara  (Persero) Tbk

Nama Emiten :  PT. Perusahaan Gas Negara  (Persero) Tbk
Kode Emiten :  PGAS




Ulasan Singkat
PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk PGAS, perusahaan berskala internasional yang termasuk dalam jajaran perusahaan dengan good corporate governance yang baik. Perusahaan yang bergerak utama pada sektor Gas ini masih memiliki kinerja keuangan postif. Pendapatan Kwartal I tahun 2013 sebesar Rp. 7.1 Trilliun meningkat dari kwartal I pada tahun sebelumnya sebesar Rp.5.3 Trilliun. Walau pendapatannya meningkat namun NPAT nya tidak meningkat signifikan yaitu berkisar di Rp. 2.578 Trilliun dari tahun sebelumnya pada kwartal yang sama Rp. 5.533 Triliun

Kemungkinan besar nilai NPAT inilah yang menyebabkan penurunan, ini hanya sudut pandang investor melihat PBV terhadap NPAT, PBV nya cukup tinggi, cenderung Book Valuenya akan berusaha kembali keposisi normal (moderate),  kemudian beberapa isu yang mungkin dianggap terlalu seperti pipa gas bocor.Perusahaan yang masih memiliki kinerja positif

Rekomendasi : 
SELL / HOLD 

Kinerja perusahaan ini masih positif.

Saran Teknikal :
Bila ada terdapat kerugian dari pembelian sebelumnya lebih dari 800 disarankan HOLD perusahaan ini  bagus. 

Namun bila dibawah. 200 bisa di SELL dan diganti dengan beberapa emiten yang dalam persiapan bullish, salah satunyanya INDY.

Kinerja PGAS berpeluang bagus untuk tahun ini.  Namun dalam bulan ini tidak tepat untuk dilakukan transaksi trading / bukan pada posisi momentum BUY yang tepat.

  
Salam sukses,

I. Rimawan
Leadershipstreet Indonesia


Catatan :
"Rekomendasi ini merupakan dasar pertimbangan dan panduan transaksi berdasarkan Analisis Teknikal, untuk profit taking  atau meminimize kerugian yang dilakukan dalam jangka pendek antara 1 minggu sampai dengan 3 bulan" 




Hal Luar Biasa oleh Google dalam Mengembangkan Energi Terbarukan

Posted: 06 Jun 2013 03:28 AM PDT


Leadershipstreet Indonesia. Google Mengembangkan Energi Terbarukan di Afrika. Google memang pada mulanya merupakan Search Engine, dengan keunikan dan kecerdasan pendiri google,  memulai dari hal-hal yang kecil perusahaan ini sudah berubah menjadi raksasa dan menjadi sejarah didunia ini. Yang menjadi hal luar biasa adalah ketika peran sertanya dalam ikut serta dalam pengembangan energi terbarukan di banyak negara salah satunya Afrika.



Yang difokuskan oleh Google disini adalah mempercepat energi terbarukan segera terealisasi dengan investasi meeka yang pertama dengan angka fantastis  US$ 12 Juta (103 Juta Rand), untuk investasi pembangkit listrik Jasper, tenaga surya yang dapat menghasilkan 96 megawatt di provinsi Nothern Cape, Aprika Selatan.

Berikut informasi berita yang dipublikasikan oleh google dari blog resmi tanggal 31 Mei 2013

Seperti kita mencari investasi yang dapat membantu mempercepat adopsi energi terbarukan, kita sudah mencari di luar AS dan Eropa ke bagian dunia di mana investasi kita dapat memiliki dampak yang lebih besar. Kami baru saja menutup investasi pertama kami di Afrika: $ 12.000.000 USD (103 juta Rand) investasi di Proyek Pembangkit Listrik Jasper, yang 96 megawatt surya fotovoltaik tanaman di provinsi Northern Cape, Afrika Selatan. Setelah selesai, Jasper akan menjadi salah satu instalasi surya terbesar di benua itu, mampu menghasilkan listrik yang cukup untuk 30.000 rumah Afrika Selatan. Proyek, yang dikembangkan dan didanai oleh SolarReserve, Intikon Energi dan Kelompok Kensani, juga didukung oleh Rand Merchant Bank, Investasi Perusahaan Umum, Bank Pembangunan Afrika Selatan dan DAMAI Humansrus Trust.



Lihat Jasper Proyek Pembangkit Listrik di peta yang lebih besar
The Jasper Daya Proyek terletak di Northern Cape Provinsi Afrika Selatan, dekat Postmasburg




Ketika kita mempertimbangkan investasi dalam proyek energi terbarukan , kita fokus pada dua faktor kunci. Pertama, kita hanya mengejar investasi yang kami percaya masuk akal keuangan. Sumber daya Afrika Selatan yang kuat dan kebijakan yang mendukung untuk energi terbarukan membuatnya menjadi tempat yang menarik untuk berinvestasi-yang mengapa memiliki pertumbuhan tertinggi dalam investasi energi bersih di dunia tahun lalu. Kedua, kita mencari proyek-proyek yang memiliki potensi transformatif-yaitu, proyek-proyek yang akan meningkatkan pertumbuhan industri energi terbarukan dan menggerakkan dunia lebih dekat ke masa depan energi bersih. The Jasper Proyek Pembangkit Listrik adalah salah satu peluang transformatif. Untuk menjelaskan mengapa, mungkin beberapa latar belakang akan sangat membantu.

Kembali di tahun 2008, Afrika Selatan mengalami kekurangan energi yang parah, yang mengakibatkan pemadaman di seluruh negeri dan memperlambat pertumbuhan ekonomi. Sejak itu pemerintah Afrika Selatan telah secara aktif mendukung pertumbuhan sumber-sumber baru listrik untuk bangsa. Sementara saat ini Afrika Selatan terutama tergantung pada bahan bakar fosil, ada banyak potensi energi terbarukan-itu adalah negara diberkati dengan angin yang melimpah dan sumber daya-dan solar pemerintah telah menetapkan tujuan ambisius menghasilkan 18 gigawatt (GW) dari energi terbarukan pada tahun 2030 (sebagai perbandingan, seluruh grid Afrika Selatan saat ini 44 GW ).

Untuk memenuhi tujuan ini, pemerintah Afrika Selatan telah membentuk Energi Terbarukan Independent Power Producer Program Pengadaan (REIPPPP). Melalui program ini, proyek-proyek energi terbarukan bersaing atas dasar biaya dan kontribusi terhadap perekonomian lokal akan diberikan kontrak dengan Eskom, utilitas energi milik negara Afrika Selatan. Jasper dan proyek-proyek lain yang sedang dikembangkan melalui REIPPPP memiliki potensi untuk mengubah grid energi Afrika Selatan. Dan mengingat posisi Afrika Selatan sebagai lokomotif ekonomi di Afrika, kotak hijau di Afrika Selatan bisa menjadi contoh bagi seluruh benua.


Sama seperti menarik manfaat ekonomi dan sosial bahwa proyek ini akan membawa kepada masyarakat setempat.Jasper akan menciptakan sekitar 300 konstruksi dan 50 pekerjaan tetap di daerah mengalami tingginya angkapengangguran , serta menyediakan pembangunan pedesaan dan program pendidikan dan menyisihkan sebagian dari proyek total pendapatan-sebesar sekitar 26 juta dolar selama masa proyek- untuk perusahaan dan pembangunan sosial-ekonomi. Kami menghargai bagaimana berpikiran maju pemerintah Afrika Selatan telah merancang REIPPPP untuk mendorong jenis-jenis manfaat ekonomi lokal. Google telah berkomitmen lebih dari $ 1 miliar untuk investasi energi terbarukan dan kami terus mencari peluang baru. Pencarian kami telah membawa kami dari AS ke Eropa dan sekarang ke Afrika. Kami sangat gembira untuk melihat mana lagi mungkin menyebabkan. 

Lomba Online Selca Addict Photo Contest Berhadiah Gadget - 30 Juni 2013

Posted: 06 Jun 2013 12:18 PM PDT

Leadershipstreet Indonesia Ikuti Lomba Selca Addict Photo Contest Berhadiah Gadget. Pastikan kembali dengan mengecek langsung ke website yang menerbitkan kompetisi ini di bawah pada sumber berita untuk pendaftaran. Goodluck Leader







Sumber Berita
Previous
Next Post »