OGkarir ! Human Resources Development and Self Development

OGkarir ! Human Resources Development and Self Development


INGIN BEBAS KANKER PAYUDARA SERING MINUM KOPI?

Posted: 21 May 2011 10:28 AM PDT


Sebuah penelitian baru menunjukkan, mengonsumsi lima cangkir kopi sehari dapat melindungi Anda dari serangan agresif kanker payudara. Benarkah?

Seperti diketahui, kanker payudara tidak bereaksi terhadap berbagai obat, karenanya kemoterapi sering kali menjadi satu-satunya pilihan. Kemoterapi ditakuti lantaran wanita tidak ingin penampilannya berubah buruk, misalnya risiko rambut rontok.

Para peneliti menyebutkan, mereka yang secara teratur menikmati minuman panas jauh lebih kecil kemungkinannya terkena estrogen reseptor kanker payudara negatif, terutama jika mereka minum lima cangkir atau lebih kopi dalam sehari.

Dalam studi itu, para ahli dari Institut Karolinska di Stockholm menemukan peminum kopi memiliki insiden lebih rendah dari kanker payudara dibandingkan perempuan yang jarang minum minuman. Mereka menganalisis data dari hampir 6.000 wanita yang melewati menopause.

Para wanita yang minum lima cangkir atau lebih sehari memiliki tingkat penurunan risiko kanker payudara 57% dibandingkan dengan mereka yang minum kurang dari satu cangkir sehari.

Berdasarkan laporan dalam jurnal Breast Cancer Research, para ilmuwan menyimpulkan bahwa tingginya tingkat asupan kopi per hari  sangat terkait dengan penurunan signifikan secara statistik pada kanker payudara estrogen-reseptor negatif di kalangan perempuan pasca menopause.

Seperti dilansir Dailymail, para penulis juga menemukan sedikit penurunan risiko pada semua jenis kanker payudara. Walaupun kaitan ini tidak cukup signifikan dengan mempertimbangkan sejumlah faktor lain seperti usia dan berat badan yang harus turut diperhitungkan.

Para peneliti menduga kopi mengandung senyawa yang memengaruhi berbagai jenis kanker payudara dengan cara berbeda. Hal ini cocok dengan temuan bahwa minum kopi dapat mengurangi risiko kanker payudara secara keseluruhan, meskipun para ahli mengatakan studi lebih lanjut tetap diperlukan.
 
Sumber : http://id.berita.yahoo.com/ingin-bebas-kanker-sering-minum-kopi-150900115.html

SEPULUH CARA BERHEMAT

Posted: 21 May 2011 10:07 AM PDT

Ada sepuluh ide untuk melakukan penghematan dengan cara sederhana, yang mudah dilakukan tanpa harus menjadi pelit.
1. Bawa air minum
Membeli air minum dalam kemasan tak hanya menambah sampah plastik tapi juga memboroskan uang. Bayangkan, jika dalam sehari Anda membeli sebotol air minum dengan harga Rp 3000, dalam sebulan Anda menghabiskan Rp 90 ribu. Sebagai gantinya, belilah botol minum sendiri — yang bisa diisi ulang.
2. Membawa daftar belanjaan
Buatlah daftar belanjaan sebelum pergi berbelanja ke toko. Pastikan daftar Anda hanya berisikan barang-barang yang memang Anda butuhkan. Hanya barang yang masuk daftar yang boleh dibeli, lainnya tidak.
3. Berjalan kaki lebih sering
Cobalah jalan kaki jika tujuan Anda cukup dekat. Kurangi ketergantungan terhadap kendaraan pribadi dan gunakan kendaraan umum. Anda juga bisa mencoba memberi tumpangan dengan teman yang searah. Informasinya bisa didapat melalui beberapa komunitas yang  berbagi kendaraan.
4. Manfaatkan perpustakaan
Anda tidak perlu senantiasa membeli buku baru. Kunjungilah perpustakaan untuk mencari buku yang diperlukan.
5. Kurangi makan di luar
Usahakan memasak dan membawa bekal makan siang untuk di kantor. Memasak akan menghemat banyak biaya dibandingkan selalu makan di luar.
6.Jauhi ATM asing
Menarik uang dari bank selain bank Anda bisa menyebabkan pemotongan uang dari rekening. Jumlahnya bervariasi mulai dari Rp 3000 hingga Rp 20 ribu. Nilai ini nampaknya kecil, tapi bayangkan jumlah totalnya jika sering dilakukan.

7. Membuat kopi sendiri
Daripada membeli kopi mahal di kafe, lebih baik minum kopi buatan sendiri. Sedikit-sedikit mengirit lama-lama jadi bukit.
8. Kurangi ke mal
Jalan-jalan ke mal bisa mendatangkan banyak godaan untuk membeli barang secara impulsif. Maka itu, lebih baik habiskan waktu libur dengan piknik ke taman atau museum.
9. Manfaatkan kartu diskon
Beberapa toko menawarkan diskon bagi pelanggan yang punya kartu anggota. Manfaatkan hal ini dengan bijak. Awas, ini berbeda dengan membeli barang diskon yang sebenarnya tidak dibutuhkan.
10. Daur ulang
Kreatiflah: ada banyak ide yang bisa dilakukan untuk mendaur ulang barang yang tak digunakan lagi. Misalnya, memadukan pakaian lama dengan baju lain sehingga menjadi lebih menarik.
Anda punya ide lain?

Sumber : http://id.berita.yahoo.com/sepuluh-cara-berhemat.html

Waspada.. Orang Kurang Berpendidikan itu Cepat Tua Lho

Posted: 21 May 2011 09:57 AM PDT


REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Orang yang kurang berpendidikan itu cenderung menua lebih cepat. Demikian menurut sebuah penelitian di Inggris yang mencakup 400 wanita dan pria.Bukti DNA memperlihatkan sel penuaan lebih sempurna di orang dewasa yang tidak punya kualifikasi pendidikan dibandingkan dengan mereka yang punya gelar sarjana. Hasil penelitian ini dipublikasikan di jurnal kesehatan Brain, Behaviour and Immunity.
Para peneliti berpikir pendidikan akan membuat orang hidup lebih sehat. Yayasan Jantung Inggris mengatakan penelitian yang dilakukan di London ini memperkuat perlunya usaha untuk mengatasi masalah kesenjangan sosial. Hubungan antara kesehatan dan status ekonomi sosial itu muncul dengan jelas lewat hasil penelitian ini.
Mereka yang miskin itu cenderung merokok, kurang berolahraga dan kurang punya akses untuk mendapatkan jaminan kesehatan dibanding mereka yang kaya. Selain itu, latar belakang pendidikan cenderung menjadi faktor penentu yang bisa mempengaruhi kondisi kesehatan mereka dalam jangka panjang. Hal ini disebabkan karena latar belakang pendidikan membantu orang mengambil keputusan yang lebih bagus terkait kondisi kesehatan mereka.
Andrew Steptoe, profesor dari University College London yang menggusung penelitian ini, mengatakan bahwa pendidikan adalah pertanda status sosial yang orang dapatkan dalam awal hidupnya. ''Penelitian kami menunjukan kondisi status sosial yang rendah itu mempercepat tumbuhnya sel penuaan,'' katanya.
Tim peneliti Professor Stetoe mengambil sampel darah dari lebih 400 orang dewasa berumur antara 53 dan 75 tahun.

Sumber :  http://id.berita.yahoo.com/waspada-orang-kurang-berpendidikan-itu-cepat-tua-lho-042237964.html

HEBOH! VIDEO DANIEL SYAHRINI DI YOUTUBE

Posted: 21 May 2011 09:33 AM PDT

HEBOH! VIDEO DANIEL SYAHRINI DI YOUTUBE
VIDEO YOUTUBE DANIEL SYAHRINI
After Daniel Mananta make a clarification about the alleged breast touching Syahrini, now comes a video titled Wild! Video Daniel Syahrini.

Whether it is a hot video Syahrini with Daniel? Oops, it was not. The video is a parody of Adolf Hitler film. The video contains a clarification Daniel was quite creative and inviting laughter.

Search Legal, Thursday (19/05/2011), video duration 4 minutes 16 seconds was uploaded to the site Youtube by someone with an account MrMananta. In the opener, there is the title of Daniel / Syahrini, Daniel's Apology.

Video starts with a scene containing a conversation that was translated into Indonesian (of course, this is not a translation of the original film's dialogue), on the phenomena duet Anang Hermansyah and Ashanty Determining Heart.

In the video, Hitler said, "It seems this issue have been greatly exaggerated. Syahrini I like it with the all round". Welcomes the recognition that Hitler liked Syahrini, the scene went into the conversation about Daniel Syahrini suspected breast squeezing.

Hitler looked angry. With trembling hands he opened his eyes and asked for his men in the room which is a First Brigadier Norman fan, Shinta-Jojo, and Ridho Rhoma-holic to exit the room. This dialogue is very creative and inviting laughter of people watching.

Video contains a clarification that began to reach a climax when Hitler said photo of Daniel squeezed her breast Syahrini just nonsense and cheap gossip.

"You all feel you are as smart as Roy Suryo time yah?! VJ Daniel just put his hand in front of the chest Syahrini, does not mean he 'meremas'nya!," Spat Hitler.

At the end of the video, appeared Daniel Mananta utter apology about the circulation of her picture with Syahrini. Also also inserted photos of Daniel and Syahrini who already make a scene that. Funny thing is, there is one photo where the face-to-face Syahrini replaced Paris Hilton. There are also photos of Daniel embrace Anand with the position of his hand across his chest Anand (similar to Daniel pose with Syahrini).

The video was uploaded to Youtube on May 18, 2011, and until Thursday afternoon has been viewed 301 times, with 33 people who like and a person who does not like the video.
 
courtesy : http://artishotspot.blogspot.com/2011/05/video-youtube-daniel-syahrini-heboh.html

Sour

FOTO SYUR AGNI PRATISTHA BEREDAR

Posted: 21 May 2011 08:35 AM PDT

Foto setengah bugil Agni Pratistha Putri Indonesia

Foto setengah bugil Agni Pratistha Putri Indonesia



Foto setengah bugil Agni Pratistha Putri Indonesia

Foto setengah bugil Agni Pratistha Putri Indonesia

Foto setengah bugil Agni Pratistha Putri Indonesia


Foto setengah bugil Agni Pratistha Putri Indonesia



Foto Syur Agni Pratistha Putri Indonesia - Agni Pratistha Arkadewi Kuswardono (lahir di Canberra, Australia, 8 Desember 1987; umur 23 tahun , tinggi 178cm) adalah penyandang gelar Puteri Indonesia 2006.

Sebelum menyandang gelar Puteri Indonesia 2006, Agni pernah mengikuti Cosmogirl of the Year tahun 2003 dan menjadi juara II. Agni juga pernah turut membintangi film Mengejar Matahari. Wanita asal Jawa Tengah ini kemudian terpilih menjadi Puteri Indonesia 2006 di Teater Tanah Airku (TMII), Jakarta.

Ia menyisihkan Ananda dari Kalimantan Selatan dan Rahma M. Landy dari Jakarta. Penobatan Puteri Indonesianya dilakukan pada 25 Agustus 2006. Kakaknya yang bernama Sigi Wimala juga merupakan seorang aktris Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa foto (toples) Agni Pratistha sang mantan putri Indonesia Waktu sesi pemotretan ELLE Magazine..

sumber : http://ichsanx.blogspot.com/2011/02/foto-syur-agni-pratistha-putri.html#ixzz1KXNrjBr6

DELON RESMI MENIKAHI YESLIN WANG

Posted: 21 May 2011 08:11 AM PDT

 
Kabar bahagia datang dari Alexander Liauw Delon Thamrin atau yang akrab disapa Delon 'Idol'. Jumat (20/5/2011) pagi ini, Delon resmi mempersunting kekasihnya, Yeslin Wang.

Dengan setelan jas abu-abu, Delon tampak sangat sumringah. Sementara Yeslin terlihat sangat anggun menggunakan gaun putih. Mereka pun menjalani pemberkatan di Gereja Katolik Petrus Paulus, Mangga Besar, Jakarta Barat.

"Ya saya bersedia, saya menikahi Yeslin sehidup semati," ujar Delon ketika ditanyai kesiapannya oleh pendeta untuk mendampingi Yeslin hingga akhir hayat.

"Saya menyatakan dengan tulus ikhlas memilihmu Yeslin Wang menjadi istri saya, saya berjanji selalu setia kepadamu, dalam duka dan duka, untung maupun malang, sehat mau pun sakit, dan saya berjanji mencintai dan menghormati mu seumur hidup demi Allah dan Injil suci ini," ucap Delon.

Setelah saling mengucapkan janji setia, mereka pun resmi sebagai pasangan suami istri. Dengan penuh kebahagiaan, Delon membuka cadar Yeslin dan mencium bibir sang istri.

Usai mengikrarkan janji suci, Delon pun mempersembahkan lagu untuk sang istri di depan ratusan tamu. 'Hanya Dirimu' menjadi lagu pilihan yang dinyanyikan Delon.

"Saya mau nyanyi, judulnya 'Hanya Dirimu', lagu yang benar-benar baru dan fresh, yang khusus saya nyanyikan di sini untuk Yeslin sebagai istri pertama dan terakhir saya," ujarnya.

Usai melantunkan lagu, pria berusia 32 tahun itu pun mengucap rasa syukur karena telah dipersatukan dengan sang istri tepat di hari ulang tahunnya.

"Senang sekali, saya juga mau mengucapkan terimakasih kepada Tuhan, karena Dia kita bisa dikuduskan, disatukan," tandasnya.

Delon menikahi Yeslin setelah berpacaran selama satu tahun. Ia pertama kali bertemu Yeslin saat syuting video klip 'Negeri di Awan'.

Simak berita tentang selebriti lainnya di www.detikhot.com
 
Sumber : http://www.wolipop.com/read/2011/05/20/144324/1643374/1137/delon-resmi-menikahi-yeslin

Lowongan PT. Gandum Mas Kencana : Sales Representative (Samarinda)

Posted: 21 May 2011 07:54 AM PDT

Kami Perusahaan Food Industry yang bergerak di bidang coklat dan bahan-bahan kue (Bakery Inggridient) yang dipasarkan pada Bakery, Hotel, Restoran, Cafe dan Industry roti yang berkembang pesat membutukan profesional untuk posisi sebagai berikut :
Sales Representative
(Samarinda)

Requirements:
  • Pria
  • Pendidikan min SMU
  • Disukai yang berpengalaman sebagai sales makanan / FMCG
  • Lebih disukai berpengalaman dalam penjualan bahan-bahan kue
  • Memiliki SIM C dan Kendaraan Sendiri
  • Seleksi akan dilakukan di kota penempatan
Kirimkan cv dan foto terakhir lewat email ke :

henricus@zeelandia.co.id
atau
fax ke 021 5525721

LOWONGAN PT. BHAKTI INVESTAMA,TBK : Geologist (Sumatera, Kalimantan, Sulawesi)

Posted: 21 May 2011 07:48 AM PDT

PT Bhakti Investama Tbk, one of the largest investment companies throughout Indonesia, owning business activities which cover a wide array and various business sectors, including Financial Services, Multimedia and Broadcasting, Information Technology and Investment Portfolios.

Due to the growth in our business, we are expanding our business in Oil, Gas and Mining sector. We currently have immediate vacancies for talented professionals.
Geologist
(Sumatera, Kalimantan, Sulawesi)
Responsibilities:
  • Conduct geological mapping and coal in BCR s site outside Java
  • Act as controller/supervisor in coal or mineral drilling
  • Make data interpretation geophysics logging
  • Calculate the mineral or coal resources in each
  • Make result report of each mapping or any related task
  • Roster 8 weeks on 2 weeks off
Requirements:
  • Bachelor Degree in Geology Engineering with min. GPA 2.6 (out of 4.00)
  • Good communication in both written and spoken English
  • Good interpersonal and organizational skills
  • 0-5 year experience
  • Computer literate (MS Office)
  • Having good knowledge in Auto Cad, Map Info or related software
  • Willing to be placed in site outside Java Island (Sumatera, Kalimantan, Sulawesi)
Send your complete resume to this address:

utik.mayasari@bhakti-investama.com
Previous
Next Post »