OGkarir ! Human Resources Development and Self Development

OGkarir ! Human Resources Development and Self Development


INILAH 4 SAJIAN PERAMPING PERUT

Posted: 30 Apr 2011 10:31 AM PDT

 
Ahli mendapati bahwa ada beberapa jenis makanan yang butuh energi ekstra untuk bisa dicerna. Itu artinya, pembakaran kalori tidak terjadi setelah makanan itu sampai di perut, melainkan sudah sejak kita mengunyahnya. Pada studi yang dilakukan di Jepang, ahli menemukan bahwa perempuan yang menyantap makanan sejenis ini memiliki ukuran pinggang yang lebih kecil dibanding mereka yang makan jenis makanan yang gampang dikunyah.
Rahasianya terletak pada jenis makanan yang tinggi serat dan protein. Selain itu, juga ada beberapa jenis bumbu dan zat lainnya yang ternyata bisa membantu meningkatkan sistem kerja saraf dan metabolisme hingga 12 persen.
Dalam bukunya, The Active Calorie Diet, Leslie Bonci, RD, ahli nutrisi dari UPMC Center for Sports Medicine, Pittsburgh, membagi makanan menjadi beberapa kelompok, yaitu:


Chewy foods (daging tanpa lemak, kacang-kacangan, buah, dan sayuran)
Jenis makanan ini akan membuat badan langsung bekerja begitu masuk kita kunyah. Agar upaya mengunyah bisa maksimal, pilih makanan dalam bentuk utuh. Misalnya, daging ikan tuna yang dipanggang, alih-alih daging tuna kalengan.
Hearty foods (buah, sayuran, beras merah, gandum, dan serealia)
Selain membuat kita mengunyah lebih sering, makanan ini juga kaya serat. Jadi, begitu masuk ke dalam perut kita akan merasa kenyang lebih lama.
Energizing foods (kopi, teh hitam atau hijau, dark chocolate)
Jenis pangan ini dapat meningkatkan metabolisme. Hanya saja, kita tidak boleh mencampurnya dengan susu, krim, atau gula. Teh hijau tidak mengandung banyak kafein, tapi di dalamnya terdapat katekin. Jenis antioksidan ini bisa meningkatkan metabolisme hingga 4 persen. Sementara itu, dark chocolate mengandung katekin maupun kafein. Kita hanya perlu sekitar 28 gr saja sehari. Itu sudah cukup.
Warming foods (paprika, cabai, kayumanis, bawang putih, jahe, cuka, moster, cengkeh)
Kandungan capsaicin dalam cabai bisa membuat tubuh membakar energi dua kali lipat lebih cepat sekitar beberapa jam setelah makan. Demikian menurut studi terbaru dari UCLA. Bahkan, cabai yang tidak terlalu pedas pun bisa membantu mengikis 100 kalori sehari. Jika tidak suka pedas, coba tambahkan kayumanis, cengkeh, daun salam, dan bawang putih ke menu sehari-hari.

 Sumber : http://blog.indojunkers.com/2011/04/4-jenis-sajian-peramping-perut/

INILAH CARA RAMPING TANPA DIET DENGAN 9 CARA

Posted: 30 Apr 2011 10:09 AM PDT


 
Ingin sukses raih tubuh aduhai tanpa repot jalani diet?  Tentu semua orang menginginkannya. Jika Anda tertarik untuk melakukannya, ikuti petunjuk ini.
Agenda diet menjadi pilihan banyak orang untuk menurunkan berat badan mereka dan mewujudkan hasrat untuk meraih bodi ramping seperti yang mereka idamkan. Namun, sesi diet yang cukup ketat kerap membuat enggan para wanita melakukannya. Alih-alih menjalani diet, yang terjadi justru tubuh menjadi terserang sakit karena menahan lapar. Padahal kunci diet bukanlah menahan lapar, namun memperbaiki pola makan dan mengurangi asupan dari porsi biasanya dengan tetap memerhatikan kandungan nutrisi yang diasup.
Nah, jika Anda dibuat takut oleh bahaya kelaparan, sebaiknya lakukan saja langkah seperti di bawah ini, seperti ditulis HealtMeUp.

Konsumsi sayuran
Penelitian menunjukkan bahwa ketika berbagai makanan terhidang di depan meja, kita cenderung makan lebih banyak. Oleh karena itu, mengganti hidangan yang tinggi lemak pada menu Anda dengan sayuran adalah langkah terbaik. Makanlah sayuran hijau lebih dari dua kali setiap harinya dan Anda pun akan merasa puas dengan hasil yang didapat tanpa perlu bersusah payah menjalani diet.
Makan perlahan-lahan
Ambil jeda dari jadwal makan yang seharusnya dan nikmatilah sesi makan Anda dengan tenang. Kunyahlah makanan secara perlahan-lahan dan nikmati setiap gigitan makanan Anda. Melahap dengan tergesa-gesa hanya membuat Anda makan banyak dari biasanya.
Pilih gandum utuh yang belum diproses
Pilihlah sumber makanan gandum utuh dalam asupan sehari-hari. Makanan dari gandum akan meningkatkan lipid Anda (rendah kolesterol jahat), sehingga membantu Anda menurunkan berat badan. Selain itu, konsumsi pula jenis makanan biji-bijian agar lebih sehat.
Fokus pada target Anda
Apakah Anda memiliki celana jins yang ingin dikenakan kembali? Atau gaun yang sudah lama Anda gunakan dan tidak terpakai lagi karena sudah tak lagi bersahabat dengan tubuh Anda. Nah, jika ingin menggunakannya kembali, gantunglah cita-cita setinggi-tingginya. Tanamkan keinginan bahwa semua busana tersebut dapat muat dipakai kembali. Jadi, setiap kali Anda dihadapkan pada makanan yang menggoda seperti kentang goreng, burger, ayam goreng dan sebagainya, keinginan tersebut pun perlahan pupus karena terbenamkan dengan keinginan agar pakaian Anda muat kembali.
Bawa makan siang ke kantor
Bawalah selalu bekal makan siang saat Anda bekerja atau bawalah selalu kotak buah ketika Anda melakukan piknik. Kemudian bawa juga beberapa roti, yoghurt rendah lemak dalam perjalanan Anda. Membawa makanan sehat akan membantu Anda meraih impian memiliki bodi ramping. Jadi, Anda dapat melewatkan kebiasaan untuk makan di kafetaria kali ini dan Anda pun dapat menikmati takaran makan serta menu yang sesuai dengan kebutuhan. Jika memasak di pagi hari menjadi aktivitas yang terburu-buru untuk dilakukan, Anda bisa mencoba memersiapkan makanan tersebut malam sebelumnya sehingga memudahkan membawanya di pagi hari.
Minum teh hijau
Meskipun belum dikonfirmasi, beberapa studi yang dilakukan menunjukkan bahwa teh hijau dapat meningkatkan kemampuan tubuh membakar kalori lebih besar melalui phytochemical yang disebut catechin.
Jalan kaki 20 menit tiap hari
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa berjalan selama 20 menit sehari (kira-kira satu mil) dapat membantu Anda membakar sebanyak 100 kalori lebih. Jadi, turunlah dari bus yang Anda tumpangi sebelum tujuan dan gunakan sisa jarak tersebut dengan berjalan kaki. Gunakan tangga dan bukan lift atau parkirlah mobil agak jauh dari pintu masuk saat Anda berbelanja ke mal.
Makan dalam piring kecil
Jika Anda memilih piring 10 inci, bukan 12 inci, pikiran Anda hanya akan terfokus pada ukuran tersebut. Padahal besarnya piring akan memengaruhi takaran makan Anda. Jadi jangan memenuhi naluri untuk makan banyak, tetapi sesuaikan saja dengan kebutuhan. Untuk mengantisipasinya, gunakan piring yang tidak terlalu besar sehingga makanan yang masuk di dalamnya pun tidak terlalu banyak.
Cerdas saat memilih menu di restoran
Makan di restoran mungkin bisa menghancurkan pola makan seimbang yang telah Anda jalani sebelumnya. Sebelum hal tersebut mengancam Anda, berbagilah menu appetizer dengan teman Anda saat makan di restoran. Kemudian mintalah porsi separuh untuk pemesanan menu utama
 
sumber :  http://blog.indojunkers.com/2011/04/ramping-tanpa-diet-dengan-9-cara-ini/

Arnold Schwarzenegger Undang 30 Gubernur Seluruh Dunia ke Palangkaraya

Posted: 30 Apr 2011 09:42 AM PDT

 
 
Arnold Schwarzenegger Undang 30 Gubernur Seluruh Dunia ke Palangkaraya

Gubernur Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang, mengatakan, pada September 2011 sekitar 30 gubernur seluruh dunia akan datang ke provinsi itu untuk menghadiri forum gubernur masalah perubahan iklim dan lingkungan.

"Acara ini diprakarsai Gubernur California, Arnold Schwarzenegger. Satu negara akan mengirimkan satu sampai tiga gubernur," kata Teras Narang, Jumat. Forum tersebut digelar oleh lembaga independen, yang akan diisi dengan diskusi masalah iklim dan lingkungan hidup.

"Kalteng hanya sebatas menyediakan tempat saja. Semua dana dari kegiatan ini ditanggung lembaga independen, begitu juga undangan yang ditujukan kepada gubernur adalah kewenangan penyelenggara. Jadi Kalteng tidak memiliki wewenang untuk mengundang gubernur," ujarnya. Dipilihnya Kalteng karena dinilai sangat komitmen terhadap kelestarian lingkungan dan pengelolaan hutan.
Teras Narang mengaku baru satu kali mengikuti kegiatan yang digelar sejak 2007 ini. "Saya mengikutinya atas undangan Gubernur California, Arnold Schwarzenegger," tegasnya.
 
 
Sumber :http://forum.vivanews.com/showthread.php?t=90841

MENDEKATI PRIA MENARIK BEGINI TIPSNYA

Posted: 30 Apr 2011 09:13 AM PDT



 
Di zaman sekolah dulu, ada kalanya tertawa terbahak-bahak atau terkikih akan menarik perhatian si dia kepada Anda. Tetapi taktik semacam itu sudah tak lagi berguna. Di dunia nyata seperti sekarang, menurut Amy Socco, pemilik klub malam Bungalow 8 dan Lot 61 di New York, wanita menarik adalah yang bisa memancarkan kepercayaan diri, kontrol, kalem, tetapi penuh intrik seksi. Karena itu, jangan terlalu serius saat mencoba berkenalan dengan seorang pria. Berbicara dengan pria menarik seharusnya menjadi hal yang menyenangkan, bukan? Berikut tips yang ia bagi untuk Anda:
* Kontak mata
Amy biasanya melakukan kontak mata sebelum mengajak orang yang belum ia kenal untuk berbincang. Ini akan membuat si dia tahu bahwa Anda tertarik untuk bicara dengannya. Jika ia memalingkan wajahnya, tunggu sejenak, dan coba lagi (siapa tahu ia hanya sedang teralihkan). Jika ia membalas tatap Anda, lihat matanya dan tersenyumlah.
* Jangan terburu-buru
Di saat ini, Anda sudah bisa mendekati dirinya, coba ucapkan "hai" dengan suara sedikit tipis, agar ia mencondongkan tubuh ke arah Anda. Di poin ini, Anda akan lebih yakin ia memang tertarik untuk berkenalan juga dengan Anda. Jika sudah berbalas tatap tetapi ia masih sibuk dengan teman-temannya, Anda bisa menunggu hingga ia sendiri atau bertanya apa yang ia makan, mengomentari sepatu atau bajunya yang bagus.
* Mencari hubungan
Supaya percakapan bisa terus berjalan, carilah kesamaan antara Anda dan dia. Misal, teman yang sama, mungkin si pemilik acara atau tempat kerja, film kesukaan, atau hal lainnya. Saat berbicara dengannya, hindari mengibaskan rambut, gerakan tangan yang heboh, menggigiti kuku, atau gerakan-gerakan gugup lainnya. Jaga nada suara Anda tetap stabil, pegang gelas dengan tenang, dan sesekali sentuh pelan lengan atasnya.

* Hadapi pengalih perhatian
Jika Anda berbincang dengan pria yang menarik, kemungkinan besar akan ada orang lain yang berusaha menarik perhatiannya. Jika wanita lain mengganggu Anda, coba kenalkan diri Anda padanya, tetapi jangan terlalu berlebihan dan membuat dia merasa jadi bagian perbincangan Anda. Tetapi jika teman Anda menarik Anda, ikuti. Anda sudah memberikan impresi bahwa Anda tertarik, jika ia juga tertarik, ia akan mencoba mencari Anda nantinya.
* Selesaikan
Selama Anda dan dia menikmati perbincangan, tak perlu menetapkan batasan waktu. Tetapi, lebih baik menyelesaikan dengan cepat ketimbang terlambat. Jika matanya sudah mulai "berjalan-jalan" dan tidak berfokus pada Anda, bisa jadi sudah waktunya untuk permisi. Cukup katakan perpisahan, seperti, "Senang bisa kenalan, saya permisi dulu," lalu carilah teman Anda di ujung ruangan lain

Sumber : http://blog.indojunkers.com/2011/01/mendekati-pria-menarik-begini-tipsnya/




Previous
Next Post »