OGkarir ! Human Resources Development and Self Development

OGkarir ! Human Resources Development and Self Development


LUNA ,JAGA MULUTMU !

Posted: 08 Feb 2011 07:25 AM PST

Luna Maya. (Foto: Koran SI)
JAKARTA - Pengacara Cut Tari , Hotman Paris Hutapea SH mengingatkan kekasih Ariel, Luna Maya , agar menjaga mulutnya.
"Dan sekarang tolong ingatkan sama Ariel itu kalau Luna Maya menyerang penyidik dengan kata-kata seperti itu. Itu bisa bahaya, dengan kata-kata seolah-olah penyidikan tidak benar, itu bisa dilimpahkan ke pengadilan nanti," tegasnya saat ditemui wartawan di kediaman almarhum Adjie Massaid, Taman Cilandak III, Jaksel, Senin (7/2/2011).
Kata-kata Luna Maya yang dinilai mendiskreditkan penyidikan polri bisa berdampak kepada kliennya, Cut Tari . Menurut Hotman, kasus Ariel adalah satu paket dengan yang dipersangkakan kepada kliennya.
"Jadi, kami ingatkan kepada Luna, kasusnya masih tidur, ya sudah duduk manis saja gitu," tukas Hotman geregetan.
Seperti diketahui, Luna Maya yang didukung aktivis perempuan dari LBH APIK dan Perempuan Mahardika, serta aktivis perempuan Yeni Rosa Damayanti, mendatangi Komnas Hak Asasi Manusia (HAM).
Dalam kesempatan itu, Luna menilai ada yang tidak benar selama pemeriksaan yang dia jalani beberapa bulan. Luna mengaku diundang ke Komnas HAM untuk meluruskan adanya dugaan pelanggaran HAM dalam kasusnya.
"Saya mengikuti proses hukum selama delapan bulan pemeriksaan dengan baik dan selalu patuh, tapi beberapa hal terjadi yang membuat saya berpikir bahwa ini tidak benar," papar Luna saat itu.

sumer : http://id.omg.yahoo.com/news/hotman-peringatkan-luna-maya-untuk-jaga-mulut-zwp4-422434.html

SMASH Boyband Indonesia Mirip Korea

Posted: 08 Feb 2011 07:17 AM PST

INILAH KRONOLOGI AKSI KERUSUHAN TEMANGGUNG

Posted: 08 Feb 2011 07:05 AM PST

 
Inilah Kronologi Aksi KerusuhanTemanggung
REPUBLIKA.CO.ID, TEMANGGUNG – Kerumunan massa sudah terlihat sebelum sidang penistaan agama dengan terdakwa Anthonius Richmord Bawengan (ARB) di Kantor Pengadilan Negeri  Temanggung. Ratusan massa sejak pukul 08.00 sudah terkonsentrasi di muka pengadilan. Hari Selasa (8/2) merupakan sidang keempat yang sedianya pembacaan tuntutan terhadap pria asal Manado tersebut.
Massa dari berbagai elemen itu meminta diizinkan masuk ke ruang pengadilan. Tapi aparat mencegah karena dikuatirkan terjadi keributan sebagaimana sidang sebelumnya. Massa yang kesal lantas melempari aparat dengan batu. Bentrokan pun tak terhindarkan.
Polisi sempat meletupkan tiga kali tembakan peringatan. Situasi makin kacau namun aparat kemudian berhasil melokalisir massa di depan kantor pengadilan.
Jauh dari pengamatan polisi, rupanya ada ratusan massa yang terkonsentrasi di jalan utama Temanggung tak jauh dari kantor pengadilan.  Mereka berteriak-teriak dan kemudian melakukan aksi anarkis berupa pembakaran gereja.
Pada pukul 10.30, massa yang berada di jalan utama yang datang dari arah barat itu kemudian membakar Gereja Pantekosta, setelah itu bergerak ke timur kira-kira 100 meter dari Polres massa kemudian membakar gereja di komplek sekolah Kanisius.
Tak puas dengan itu massa yang geram kemudian bergerak ke Demangan (utara) dan membakar Gereja Griya Sekinah. Beberapa menit lalu, sekumpulan massa membakar mobil polisi dan menggulingkannya di jalan raya. Sampai saat ini massa masih berada di jalan-jalan dalam jumlah yang semakin banyak.

KEPRIHATINAN : PENISTAAN AGAMA + VIDEO KERUSUHAN TEMANGGUNG

Posted: 08 Feb 2011 06:39 AM PST

Gereja Kristen dan Katolik yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Temanggung, Jawa Tengah, dirusak massa. Amuk massa ini dipicu pembacaan tuntutan di sidang penistaan agama di PN Temanggung, Jawa Tengah, Selasa siang, 8 Februari 2011 siang.
Massa yang tidak puas dengan tuntutan lima tahun penjara untuk terdakwa Antonius Richmond Bawengan, mengamuk dan menggulingkan truk polisi. Menurut keterangan Romo Budi yang dihubungi VIVAnews.com, gereja Kristen yang dirusak massa ialah gereja Pantekosta. "Massa membakar pagar dan kendaraan, sekarang api sudah mulai masuk ke gereja," kata Romo Budi.
Massa juga menjadikan gereja Katolik sebagai sasaran perusakan. Bangunan untuk beribadah ini, kata Romo Budi, dilempari batu. Informasi terakhir yang diterima Romo Budi dari lokasi menyebutkan bahwa siang ini situasi masih panas. "Sekarang masih mencekam," katanya.
Romo Budi mengakui aksi perusakan tempat ibadah ini dilatarbelakangi ketidakpuasan pengunjuk rasa terhadap hasil sidang yang digelar pada pukul 09.00-10.00 WIB tadi. "Perusakan kabarnya dimulai dari dalam sidang, lalu menjalar ke luar, ke sepanjang Jalan Sudirman," katanya.
Kasus yang menjerat Antonius ini, kata Romo Budi, bermula sekitar setahun lalu, yaitu di tahun 2010. Saat itu, Antonius yang memegang KTP Jakarta, datang ke Temanggung untuk mengunjungi rumah sanak saudaranya. Di Temanggung, dia malah terjerat hukum karena menyebarkan pamflet-pamflet dan buku yang isinya memprovokasi sekaligus melecehkan agama Katolik maupun Islam.

"Salah satu isinya, dia menyebarkan pamflet anti Bunda Maria. Itu kan pengingkaran iman Katolik seutuhnya. Nah, dalam rangka itu, dia juga mengutip Alquran," kata Romo Budi.
Bunda Maria sangat dimuliakan dalam Gereja Katolik.
Setelah selesai disidik, Selasa ini, 8 Februari 2011, sidang pembacaan tuntutan terhadap terdakwa dilangsungkan di PN Temanggung. Mendengar jaksa menuntut Antonius lima tahun penjara, massa yang menghadiri persidangan marah.
Dengan beringas, mereka lalu merusak gedung pengadilan, termasuk membakar dan merusak tiga gereja Katolik dan Kristen Protestan.

Romo Budi heran kenapa massa merusak gereja, dan juga merusak Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus. Padahal, kata Romo Budi, Katolik sendiri sebenarnya ikut dinodai oleh tindakan ngawur Antonius.
Dalam perkara ini, Gereja Katolik setempat tidak ikut mengadukan Antonius ke pihak berwajib. "Provokasi yang dilakukan Antonius itu sangat merugikan iman Katolik dan juga iman saudara kami yang Muslim," kata Romo Budi.

VIDEO HERE:



source : vivanews, youtube 

AMUK MASSA TERJADI DI TEMANGGUNG

Posted: 08 Feb 2011 05:41 AM PST

 Menko Polhukam Minta Kapolda Tangkap Pelaku
 
 
 
VIVAnews - Amuk massa terjadi di Temanggung, Jawa Tengah. Tiga gereja, sejumlah kendaraan roda empat dan dua hancur dirusak massa yang tidak puas dengan hasil sidang penistaan agama. Menko Polhukam, Djoko Suyanto, mengecam aksi ini.

"Saya mengutuk tindakan anarkis ini. Kapolda harus segera menangkap siapa pun yang melakukan itu," kata Djoko dalam pesan singkatnya yang diterima VIVAnews, Selasa 8 Februari 2011.

Djoko juga mendesak perusak gereja, kendaraan serta fasilitas lain di Temanggung itu diadili secepatnya. Sebelumnya, Gubernur Lemhanas Muladi juga mendesak aparat menangkap provokator di Temanggung.

Kerusuhan di Temanggung berawal dari ketidakpuasan massa atas tuntutan jaksa dalam sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Antonius Richmond Bawengan yang hanya dituntut 5 tahun penjara.

Kasus yang menjerat Antonius ini terjadi 2010 lalu . Saat itu, Antonius yang memegang KTP Jakarta, datang ke Temanggung untuk mengunjungi rumah sanak saudaranya. Di Temanggung, dia malah terjerat hukum karena menyebarkan pamflet-pamflet dan buku yang isinya memprovokasi sekaligus melecehkan agama Katolik maupun Islam.

Ia pun dilaporkan ke polisi dan diadili. Pengadilan hari ini merupakan yang ketigakalinya digelar. Polisi sebetulnya sudah mengantisipasi aksi kerusuhan dengan menurunkan ratusan aparatnya, namun amuk massa tak terelakkan. Tiga gereja dirusak, sejumlah mobil dan motor dibakar. Sembilan warga dilarikan ke RSUD Temanggung akibat kena lemparan batu.
 
Sumber :  http://nasional.vivanews.com/news/read/203578-menko-polhukam-minta-kapolda-tangkap-pelaku

VIDEO: Temanggung Rusuh, Gereja Dibakar

Posted: 08 Feb 2011 05:24 AM PST

 Massa marah karena dilarang mendekati gedung Pengadilan Negeri Temanggung.


VIVAnews - Sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa, Antonius Richmond Bawengan, di Pengadilan Negeri Temanggung berakhir rusuh. Insiden ini berawal dari tindakan pihak keamanan melarang para pengunjuk rasa untuk mendekati gedung pengadilan. Sebab, ada kabar massa akan menghakimi terdakwa.

Massa lantas mengamuk. Kendaraan kepolisian jadi sasaran. Polisi pun dihujani lemparan batu. Di pihak demonstran, dua orang luka tertembak peluru karet. Gedung pengadilan rusak. Kaca-kaca pecah.

Kerusuhan lantas menyebar ke luar gedung pengadilan, bahkan ke rumah-rumah ibadah. Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Jihartono, membenarkan informasi bahwa ada sejumlah gereja yang jadi sasaran amuk. "Ada dua gereja dibakar, satu dirusak," kata Jihartono kepada VIVAnews.com, Selasa, 8 Februari 2011.

Dia menjelaskan, yang dibakar massa adalah Gereja Shekinah di Jalan Sutoyo Demangan dan Gereja Pantekosta di Jalan Suparman. "Adapun yang dirusak adalah Gereja Santo Petrus di Jalan Sudirman," kata Jihartono.

Saat ini, satuan polisi dari Polres Temanggung bersiaga di lokasi. "Dibantu Polda dan aparat TNI dari Batalyon dan Kodim. Pengamanan dilakukan di pengadilan negeri dan tempat ibadah," tambah dia.
Lihat video kerusuhan Temanggung di sini

sumber : http://nasional.vivanews.com/news/read/203531-video--rusuh-temanggung-berawal-dari-sidang

SIFAT PEREMPUAN YANG DISUKAI LAKI-LAKI

Posted: 07 Feb 2011 11:38 PM PST

Sifat perempuan yang disukai laki-laki itu yang gimana ya? Tentunya penting juga buta pra wanita untuk mengetahui sifat apa sajakah yang banyak disukai para pria. Terutama buat yang sedang cari-cari pria idaman, karena pria sebagian besar akan menyukai sifat wanita seperti yang tertera di bawah ini. Tetapi bukan berarti sang wanita harus merubah 180 derajat sifat-sifatnya. Hanya sekedar untuk pertimbangan, nah berikut ini sifat wanita yang disukai pria :


  1. Karena akidahnya yang Shahih
  2. Karena paham agama dan mengamalkannya
  3. Dari keturunan yang baik
  4. Masih gadis
  5. Sehat jasmani dan penyayang
  6. Berakhlak mulia
  7. Lemah-lembut
  8. Menyejukkan pandangan
  9. Realistis dalam menuntut hak dan melaksanakan kewajiban
  10. Menolong dan mendorong keluarga untuk bertakwa
  11. Mengerti kelebihan dan kekurangan pasangannya
  12. Pandai bersyukur kepada pasangannya
  13. Cerdas dan bijak dalam menyampaikan pendapat.
Itu dia beberapa sifat wanita yang disukai pria, tetapi tentunya menjadi diri sendiri dan lebih baik adalah pilihan utama.



sumber : http://tutorkom.blogspot.com/2010/09/sifat-wanita-yang-disukai-pria.html

6 SIFAT PRIA YANG PALING DISUKAI WANITA

Posted: 07 Feb 2011 10:51 PM PST

Di dunia ini mungkin ada wanita yang tidak suka laki-laki. Tapi, biarlah itu ada. Bahasan kali ini hanya untuk wanita. Seperti wanita, laki-laki memiliki karakter khas. Ada yang umum, ada yang khusus. Nah, menurut survey ngawur yang pernah dilakukan. 6 Poin lelaki yang umumnya disukai wanita adalah :



1. Pandai merayu.
Kenapa? Mungkin karena wanita yang dirayu merasakan bagaimana enaknya melambung tinggi menyentuh langit ketika dirayu. Terus melambung adalah kenikmatan tersendiri. Apalagi melambungnya gratis ga perlu naik pesawat yang ongkosnya bisa. Mahal!! Kalau naik pesawat sudah bisa gratis, percayalah sejak itu wanita tidak akan pernah suka dirayu!! Lha wong melambung karna dirayu itu kan hanya imajinasi….. Nah, mautnya rayuan ini jualah yang bisa mengcover wajah lelaki yang, maaf banget, gak ganteng-ganteng amat.

2. Flamboyan.
Lelaki fambloyan adalah lelaki dengan penampilan yang yah…… boleh dikata dandy. Ngegaya banget. Memang sih, flamboyan saja tidak cukup untuk menaklukan wanita. Tapi kebiasaan membuktikan, penampilan adalah pintu pertama agar bisa diterima, yah minimal untuk kenalan atau ngobrol. Coba perhatikan ketika seorang lelaki dengan gaya flamboyan lewat pasti deh mata para wanita bergerak senada seirama dengan alunan gerak sang lelaki tersebut.

3. Romantis.
Romantis nih deket-deket dengan merayu. Hanya saja kalau romantis lebih umum. Merayu adalah aplikasi dari romantis. Lelaki yang romantis, jelas disukai wanita. Bahkan wanita yang awalnya gak suka dengan lelaki tertentu, kalau sudah kesentuh romantisme sang lelaki tersebut. Waaah… bisa puyeng tujuh keliling. Poin romantis ini disukai, baik nenek-nenek maupun gadis-gadis. Seandainya ada pilihan antara kue bolu terenak di dunia dan romantisme. Jelas romantisme adalah pilihan pertama buat para wanita dari pada kue bolu ( Ya iyalah, kue bolu kan bisa bikin sendiri?)

4. Bermata sayu.
Sampai sekarang, sulit menemukan jawaban kenapa kebanyakan wanita menyukai lelaki berwajah kantuk. Cermati saja si Nicholas Cage. Berapa banyak wanita yang tergila-gila karna matanya. Lelaki bermata sayu ini disukai mungkin karna tatapannya yang terkesan sabar dan lembut plus tentu ada unsur romantisnya. Yah, lagi-lagi romantisme….(apalagi?)

5. Ringan tangan. Suka menolong.
Tentu maksudnya yang baik ya. Mana ada wanita yang suka digabok? Ringan tangan adalah suka membantu. Nggak pelit ngasih pertolongan terutama kepada orang-orang yang memang membutuhkan seperti wanita, orang lanjut usia, dan lain-lain. Sikap suka menolong ini akan lebih disukai saat terjadi secara spontan. Tidak terkesan dibuat-buat. Kenapa lelaki seperti ini disukai wanita? Karna diharapkan kalau jadi suami lebih banyak menolong atau meringankan tanggungjawab istri dari pada menjadi mandor dirumah sendiri.

6. Sopan.
Siapa sih yang nggak suka dengan pria sopan? Wajah jelek sekalipun kalau sikapnya sopan kepada siapa saja, pasti banyak yang suka. Lagi-lagi tipe yang seperti ini disukai wanita karena diharapkan akan menjadi pendamping hidup yang memperlakukan istri secara baik dan lembut. Logikanya, kalau sama oranglain sopan, masak sama istri sendiri bisa kurang aja? hehehehe…… tapi kenyataan sering berkata lain ya? sama orang lain sopannya bukan main (jaim) sama istri sendiri, siapa peduli? ini sih contoh jelek ya.
sumber : http://kisah-aneh.blogspot.com/

CARA MUDAH JUGA GRATIS UPGRADE OS DAN DETEKSI ERROR BLACKBERRY

Posted: 07 Feb 2011 10:40 PM PST




Punya Blackberry memang enak, khususnya jika fitur-fitur yang membuatnya disebut smartphone bisa kita manfaatkan untuk membantu mempermudah mobilitas dan kinerja kantoran atau bisnisan kita. Kalau untuk sekadar chatting dan facebook-an atau twitter-an, mungkin itu soal lain.
Sebagai sebuah smartphone, blackberry digerakkan oleh firmware atau operating system (OS) seperti halnya Windows XP/Vista/Win7 atau Linux yang kita kenal sebagai OS untuk komputer/laptop. Pengguna awam biasanya tidak sadar, bahwa Blackberry yang mereka beli setahun yang lalu, atau beberapa tahun/bulan sebelum sekarang, sebetulnya punya firmware/OS yang sudah agak  ketinggalan. Jika perbedaan seri OS-nya mencolok, misalnya ketika beli masih diinstalkan OS 4 padahal sekarang sudah OS 5 dan 6, ini bisa terasa sekali bedanya dan dalam kasus begini sangat disarankan untuk melakukan upgrade OS.
Pun jika Blackberry kesayangan Anda sering mengalami error, dengan berbagai variasi error-nya, atau Blackberry Anda rajin restart sendiri tanpa Anda tahu detil penyebabnya, seringkali upgrade OS adalah jawaban pamungkas atas semua permasalahan. Memang tidak setiap kasus error selalu butuh perbaikan berupa upgrade OS. Kalau Anda mau, silakan saja nongkrong di Blackberry Indonesia Community. Insya Allah setiap masalah Anda sudah ada yang pernah sharing dan dijawab di sana. Untuk mengetahui setiap kasus error dan cara mengatasinya, Anda bisa pelajari di Blackberry Error.
Untuk upgrade, sebetulnya bisa minta upgrade OS ke tempat Anda membeli Blackberry, khususnya jika masih dalam periode garansi. Tapi ini berarti Anda harus bersabar antri. Pilihan lainnya adalah ke toko penyedia jasa perbaikan dan upgrade, misalnya di Bandung Electronic Center bagi yang tinggal di Bandung. Selain ada masa menunggu, ini juga butuh biaya. Solusinya adalah upgrade OS sendiri saja. Caranya mudah, asal Anda mau menyempatkan waktu untuk membaca petunjuknya dengan baik, dan Anda mau repot mengunduh (download) OS yang sesuai dengan Blackberry Anda. Ini koleksi artikel yang perlu dibaca:
Cara Upgrade OS Blackberry
Features OS 5 Blackberry
Apa Harus Upgrade OS Baru?
Solusi Jika Blackberry 8xxx, 9xxx Sering Restart
Kumpulan OS BlackBerry untuk berbagai seri

Nah, itu sebagian pranala yang berguna untuk menyelesaikan masalah di Blackberry Anda


sumber : http://mradhi.com/tips/cara-mudah-juga-gratis-upgrade-os-dan-deteksi-error-blackberry.html

AGAR BUANG ANGIN TIDAK BERBAU

Posted: 07 Feb 2011 07:11 PM PST

Ilustrasi Wanita Tutup Hidung
VIVAnews – Buang angin merupakan aktivitas sangat umum, dan menyehatkan. Walau begitu, Anda bisa merasa malu bila sampai kepergok buang angin di tengah banyak orang, apalagi mengeluarkan suara dan bau tak sedap.
Buang angin merupakan kegiatan yang wajar terjadi karena konsumsi makanan yang menimbulkan pembentukan gas berlebihan di dalam tubuh.
Sedangkan aroma tak sedap yang keluar saat seseorang buang angin, bisa disebabkan sejumlah faktor. Salah satunya karena sisa makanan terlalu lama tersimpan di usus besar, yang pada gilirannya menghasilkan gas berbau busuk.
Tapi jangan khawatir, masih ada cara jitu untuk mengatasi bau tak sedap saat buang angin, dikutip dari Times Of India.
- Batasi konsumsi makanan yang tinggi kadar lemak. Makanan tinggi lemak menghasilkan sejumlah besar karbondioksida dan beberapa di antaranya akan dikeluarkan tubuh dalam bentuk gas.
- Kelebihan karbohidrat dalam diet seseorang dapat menyebabkan masalah gas.
- Mengurangi jumlah udara yang Anda telan. Hindari berbicara dan tertawa sambil makan, karena perilaku seperti ini mengakibatkan menelan udara berlebihan. Makan dan minum perlahan dan mengunyah makanan Anda dengan baik.
- Mengunyah permen karet dan merokok menyebabkan udara yang Anda hirup juga menjadi berlebihan. Akumulasi udara ini menyebabkan kembung, membuat perut tertekan, dan menimbulkan gas.
- Hindari konsumsi makanan pedas karena mereka bisa meningkatkan debit asam lambung yang dapat menimbulkan iritasi.
- Kelebihan konsumsi minuman yang bersifat asam juga perlu dihindari, seperti teh, kopi, minuman bersoda, dan alkohol. Ini cenderung menyebabkan iritasi pada saluran gastro-intestinal. Juga, kurangi kebiasaan minum dengan menggunakan sedotan. Cara ini bisa menyebabkan udara lebih banyak masuk ke dalam saluran pencernaan.
- Kurangi makanan yang menimbulkan gas, seperti kacang-kacangan, kembang kol, kubis, brokoli, kacang, dan pisang.
- Jangan makan tiga kali makan besar di siang hari. Sebaliknya makan lima makanan kecil.
- Setelah makan ada baiknya Anda berjalan-jalan atau melakukan aktivitas seperti menaiki tangga agar kalori terbakar dan tidak menumpuk dalam perut. Aktivitas fisik membantu pencernaan bekerja lebih baik. 
 
sumber : http://id.news.yahoo.com/viva/20110207/tls-agar-buang-angin-tak-berbau-34dae5e.html
Previous
Next Post »